PKK Kota Padang Panjang Dikenal Berprestasi, di Study Tiru PKK Kota Palembang 

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – Dikenal memiliki banyak prestasi, PKK Kota Padang Panjang menjadi lokasi study tiru bagi PKK Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Kedatangan rombongan PKK Kota Palembang ini, dipimpin Ketua Bidang I, Sustriana, S.Pd, M.Si  yang disambut ketua PKK Padang Panjang yang diwakili Wakil Ketua II, Sri Hidayani Sonny Budaya Putra di Kantor Lurah Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat. Senin (8/8/2022).

Read More

Sustriana menyampaikan, pihaknya memilih PKK Padang Panjang untuk dikunjungi karena memiliki banyak prestasi dan juga terkenal dengan administrasinya yang bagus. Termasuk dalam hal pengendalian masalah stunting.

“Kami kesini ingin mempelajari administrasi PKK Padang Panjang yang sudah pernah juara di tingkat nasional. Begitu juga dengan prestasi lainnya,” ujarnya.

Selain itu, Sustriana mengatakan, kedatangannya kesini juga untuk memotivasi semua kader PKK Kota Palembang agar semakin maju ke depannya.

Kepada rombongan, Sri Hidayani memaparkan prestasi yang telah diraih Pemko dan PKK Padang Panjang. Serta memperkenalkan destinasi wisata di Padang Panjang, termasuk kuliner yang terkenal lezat.

“Kami memiliki Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM). Di PDIKM, nanti rombongan bisa menikmati pemandangan, serta mencoba baju adat Minangkabau yang ada di sana,” ujarnya.

Selain ke Kelurahan Pasar Usang, PKK Palembang juga mengunjungi Kelurahan Koto Panjang. Di sini mereka kagum dengan administrasi PKK Koto Panjang yang lengkap dengan dokumentasinya.

Rombongan juga menyempatkan diri berkunjung ke PDIKM dan mencoba pakaian adat yang ada di sana. (Edi Fatra/cg).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts