Roda perekonomian meningkat Pada Kejuaraan Terbuka Tingkat Nasional Sepatu Roda ” Pariaman Baroda 2022″

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PARIAMAN – Geliat Ekonomi di ajang Kejuaraan Terbuka Tingkat Nasional Sepatu Roda “Pariaman Baroda 2022” memperebutkan Piala Walikota Pariaman yang digelar 4 – 6 Maret di Sirkuit Sepatu Roda Pantai Cermin, Kelurahan Lohong, Kecamatan Pariaman Tengah, Sabtu (5/3).

 

Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyebutkan sebanyak 510 Atlit Sepatu Roda yang berasal dari Sumatera dan Jawa ini, juga didukung oleh keluarga, kerabat, bahkan pengurus sepatu roda dan KONI dari daerah yang turut bagian dalam “Pariaman Baroda 2022” ini.

 

“Setiap ajang Kejuaraan Sepatu Roda, memang menarik para atlit, pelatih dan official disetiap daerah yang tersebar di seputaran Sumatera dan beberapa bahkan datang dari Pulau Jawa, untuk ikut andil bagian dalam kejuaraan sepatu roda yang dilaksanakan di Kota Pariaman ini,” ujarnya.

 

Karena itu, setiap ivent sepatu roda di Kota Pariaman, hampir semua Hotel dan Homestay yang ada selalu penuh, bahkan ada yang menyewa rumah penduduk, dan ada juga yang menginap di Kota Padang, karena minimnya ketersediaan kamar di Hotel dan Homestay yang ada, ulasnya.

 

“Kalau setiap keluarga yang atletnya berlaga membawa orangtua, kakak dan adik, atau kerabat lainya, bisa dibayangkan berapa jumlah orang yang datang, dimana mereka juga menginap, makan dan membeli oleh-oleh di Kota Pariaman, sehingga perputaran ekonomi dan geliat ekonomi di Kota Pariaman 3 hari terakhir akan semakin tinggi lagi,” tukasnya.

 

Dari ajang ini, Genius menambahkan dapat disimpulkan bahwa Kota Pariaman terbuka untuk membuka peluang para investor untuk menanamkan investasinya di sektor pariwisata dan kuliner, karena masih minimnya sarana dan prasarana pendukung untuk itu, seperti Hotel dan Restoran.

 

Lebih lanjut, ia menambahkan belum para pedagang yang ada di sekitar Sirkuit Sepatu Roda Pantai Cermin, dimana kejuaraan ini diadakan, selama kemaren dan hari ini, pendapatanya meningkat drastis, karena ramainya keluarga dan pendukung yang menyaksikan ivent Sepatu Roda tingkat Nasional ini, ucap Ketua Porserosi Provinsi Sumatera Barat ini.

 

“Semoga ajang Sport Tourism Sepatu Roda ini, dapat terus kita lakukan, dan diakhir Tahun 2022 ini, kita juga akan menggelar Kejuaraan Sepatu Roda tingkat Nasioanal kembali, yang insya allah akanĀ  memperebutkan Piala Ibu Negara RI, Iriana Jojo Widodo,” ungkapnya.

 

Genius juga mengapresiasi Porserosi Kota Pariaman yang sukses menggelar ajang Kejuaraan Terbuka Tingkat Nasional Sepatu Roda “Pariaman Baroda 2022” ini, sehingga sukses dan diikuti oleh hampir seluruh daerah di Sumatera dan beberapa dari Jawa, seperti Banten, Bekasi, Medan, Riau, Palembang, Jambi dan beberapa daerah lainya, ulasnya.

 

“Kejuaraan Sport Tourism yang menjadikan olahraga menjadi wisata, dan berwisata sambil berolahraga ini memang sangat mempunyai nilai jual yang tinggi, sehingga dapat meningkatkan geliat ekonomi daerah,” tutupnya. (Rel).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts