Sering Dapat Penghargaan, Nagari Bukit Kandung Kecamatan X Koto Diatas Solok Belajar ke Nagari Kinali Pasbar

  • Whatsapp

PASAMAN BARAT – Pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) TP.PKK Nagari Bukik Kandung Kecamatan X Koto Diatas Kabupaten Solok kunjungi TP PKK Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (29/11/2022).

Rombonagan PKK TP.PKK Nagari Bukik Kandung disambut langsung oleh Pj Wali Nagari Kinali Sudirman, Sekretaris Nagari Syafril Anwar, Ketua Bamus Ali Azwar dan Ketua TP PKK Nagari Kinali Ny Yeni Indra Sudirman didampingi wakil Ny. Ns Widia Astuti, Kep Syafril Anwar dan Iim Fajriani selaku sekretaris TP PKK Nagari Kinali.

Selanjutnya, dilanjutkan dengan acara diskusi yang berlangsung di aula kantor Nagari Kinali.

Dalam sambutannya, Sekretaris Nagari Bukik Kandung Itra Jhon mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Nagari Kinali, yang telah menfasiliatasi kunjungam mereka dalam rangka kunjungan kerja ketua TP PKK untuk menambah pengalaman tentang tata kelola Administrasi PKK Nagari Kinali.

“D<span;>alam kunjungan kerja ini kami atas nama pemerintah Nagari Bukik Kandung dan ketua TP-PKK serta para rombongan sangat berterima kasih kepada pemerintah Nagari Kinali yang telah menfasiliatasi kunjungan kerja ketua TP PKK kami ini,” katanya.

Menurut Itra Jhon kunjungan kerja ini, dilakukan karena mereka tertarik kepada Nagari Kinali yang telah berapa kali mendapat perstasi dari provinsi, seperti dasa wisma dari PKK Nagari Kinali yang untuk mewakili Kabupaten Pasaman Barat ketingkat Provinsi.

“Kita lihat pada kunjungan kerja ini, banyak yang kita lihat, untuk dapat dicontoh seperti di seluruh ruangan perkantoran kantor Bagari Kinali sangat tertata dan rapi, begitu juga di sekitar linkungan perkantoran tersebut,” ujar Itria Jhon Sekrtaris nagari Bukik Kandung dalam siskusi yang penuh keakrapan dengan Sekretaris Nagari Kinali Syafril Anwar.

Sementara itu ketua TP PKK Nagari Bukik Kandung Ny Erianti Asriadi mengatakan, saat melihat admistrasi di ruangan PKK Nagari Kinali, bnyak yang dapat mereka contoh, seperti tentang administrasi dan pengembangan kegiatan organisasi PKK tersebut.

“Banyak yang dapat kami contoh, dari PKK Nagari Kinali ini untuk dapat kita terapkan nanti di Nagari Bukik Kandung kedepannya, terutama tentang administrasi dan pengembangan kegiatan organisasi PKK tersebut agar bisa kami terapkan nanti tentang pengalaman PKK nagari Kinali,” terangnya.

Sekretaris Nagari Kinali Syafril Anwar menyampaikan, kedatangan rombongan dari pemerintah Nagari Bukik Kandung dan ketua TP PKK itu, merupakan sebuah kebanggaan bagi pemerintah Nagari Kinali, karena dapat menjadi nagari percontohan bagi nagari lain.

“Kita dari pemerintah nagari sangat berterimakasih para dunasanak kita yang datang dari kabupaten Solok. Dengan kinjungan ini kota bisa berbagi informasi dan pengalaman antar nagari yang ada di Sumatra Barat. Kita dari Nagari Kinali terbuka tidak ada yang kita tutup-tutupi lebih baik kita saling berbagi ilmu dan sambil bersilaturahmi,” terangnya. (By Roni)

Related posts