Terbukti, Athari Gauthi Ardi Bawa Ratusan Miliar Anggaran Pusat ke Ranah Minang

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG – Athari Gauthi Ardi Anggota Komisi V DPR RI berkomikmen terhadap Sumatera Barat, tidak diragukan lagi. Meskipun sempat diremehkan karena masih berusia muda, tetapi dibuktikan dengan membawa ratusan miliar rupiah anggaran pusat ke Ranah Minang.

Tahun 2023, ada anggaran pusat Rp250 miliar yang kita bawa ke Sumbar, tahun ini juga ada Rp250 miliar lagi serta banyak lagi program yang tersebar di 19 kabupaten/ kota di Sumbar.

Read More

Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi saat menggelar silaturahmi dengan Kader PAN di Padang Panjang.

Anggaran ini berasal dari mitra saya di Komisi V DPR-RI,” kata Athari Gauthi Ardi saat menggelar silaturahmi dengan Kader PAN di Rumah PAN Padang Panjang, Senin (05/02/2024).

Dikatakan Athari, sejak awal maju sebagai Anggota DPR-RI dari Dapil Sumbar 1, dirinya sempat dipandang sebelah mata dan tidak begitu diperhitungkan. Salah satunya, selain berusia muda juga minim pengalaman.

“Keraguan itu, saya buktikan dengan kerja nyata dan sekarang bisa di chek, siapa saja Anggota DPR-RI yang betul-betul bekerja untuk rakyat dan sekedar berkoar-koar atau bahkan hanya menjual ayat-ayat Alquran,” tegas pengurus DPP PAN itu.

Sebagai politisi muda, Athari memang cukup getol memperjuangkan program-program pembangunan untuk Sumatera Barat, melalui Kementrian PUPR, Kemendes PDTT dan Kementrian Perhubungan yang menjadi salah satu mitra Komisi V DPR-RI.

“Untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, kita tidak harus gebrak-gebrak meja atau koar-koar di media. Cukup dibuktikan dengan kerja nyata aja, Alhamdulilah kerja nyata dari PAN bisa dilihat langsung di masyarakat,” sebut politisi yang kembali maju dari Dapil Sumbar 1 itu.

Pesan Terhadap Kader PAN Terhadap kader PAN yang maju sebagai Calon Anggota Legislatif, Athari Guathi Ardi juga memberikan pesan, agar tetap berjuang di tengah-tengah masyarakat dan hadir di setiap persoalan masyarakat.

“Disini, ketua DPRD nya dari PAN dan PAN menjadi partai pemenang. Tentunya kepercayaan masyarakat terhadap PAN cukup tinggi, ini harus kita pertahankan. Apalagi, target Ketua DPD dengan lima kursi DPRD, harus kita dukung bersama,” sebut Athari dihadapan Ketua DPD PAN Padang Panjang Mardiasnyah.

Athari juga memuji kepiawaian dari Mardiansyah dalam meminta anggaran pusat ke Padang Panjang. Dibuktikan dengan adanya program TP3SR, Program Sanitasi Masyarakat, Bedah Rumah dan pembangunan Rusunawa di Perguruan Thawalib Padang Panjang.

“Saya juga kaget, kok duluan tau nya Ketua DPRD ini program-program saya untuk Sumbar. Ternyata, bang Adi (panggilan Mardiansyah-red) punya teman juga di Balai Perumahan Rakyat dan Kementrian PUPR. Sehingga, pas beliau nanya program, saya gak bisa ngelak lagi,” ceritanya.

Terhadap apa yang telah dilakukan oleh Ketua DPD PAN itu, Athari juga meminta kepada seluruh kader PAN untuk selalu menjaga silaturahmi masyarakat, sesama pengurus partai baik ditingkat DPW dan pengurus DPP PAN. Karena, cukup banyak program di pusat yang dibawa ke daerah.

“Kita akan siap sama-sama berjuang untuk masyarakat, jika ada kendala di daerah, bisa langsung kasih tau saya. Saya siap 24 jam berjuang untuk masyarakat sesuai dengan slogan PAN, Bantu Rakyat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Padang Panjang Mardiansyah mengucapkan terima kasih atas kesedian dari Anggota DPR-RI yang juga pengurus DPP PAN Athari Gauthi Ardi di Rumah PAN Padang Panjang.

“Ini mungkin kunjungan buk Athari yang pertama ke Rumah PAN ini, tapi kita berharap ini bukanlah yang terakhir. Apalagi, kepedulian Athari terhadap Kota Padang Panjang terbilang cukup besar, dengan anggaran belasan miliar rupiah di Kota Padang Panjang,” sebut Mardiansyah.

Pada pertemuan itu, juga dilakukan diskusi antara Athari Gauthi Ardi dengan pengurus dan kader DPD PAN Kota Padang Panjang, termasuk juga mematangkan program untuk menyukseskan Pemilu 2024. (Edi Fatra/ned).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts