Wako Bandar Lampung Kunjungi Kota Solok

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Walikota Bandar Lampung Provinsi Lampung Eva Dwiana kunjungi Kota Solok. Kedatangan Walikota Bandar Lampung ke Kota Solok, Senin (11/4/2022), diterima langsung Walikota Solok Zul Elfian Umar didampingi Ketua TP PKK Kota Solok Ny. Zulmiyeti Zul Elfian Umar.

Di terima dirumah dinas Walikota Solok di Laing, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana didampingi Asisten I Pemko Bandar Lampung Budiman, Kepala Bappeda Pemko Bandar Lampung Khaidarmansyah, Kepala Dinas Koperindag Pemko Bandar Lampung Adiansyah, dan Kabag Prokomp Pemko Bandar Lampung Andy.

Read More

Di hadapan Wako Bandar Lampung ini, Walikota Solok Zul Elfian Umar memaparkan kondisi Kota Solok. Wako mengatakan Kota Solok hanya memiliki dua kecamatan dan tiga belas kelurahan.

Jika dibandingkan dengan Kota Bandar Lampung, lanjut Wako, Kota Solok belum ada apa-apanya. Kota Bandar Lampung memiliki 20 kecamatan dan 126 kelurahan. Kota Bandar Lampung juga merupakan pintu gerbang Sumatera menuju ke Pulau Jawa dan posisinya sangat strategis.

“Selamat datang Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana dan rombongan di Kota Solok. Kami sangat bangga dan bahagia dikunjungi oleh Walikota Bandar Lampung, karena Kota Bandar Lampung merupakan Kota besar, luas, dan terletak diujung Pulau Sumatera serta gerbang yang sangat strategis, baik secara ekonomis dan lainya,” puji Wako.

Kota Bandar Lampung, dalam aksara Lampung disebut Kutak Bandar Lampung, adalah sebuah kota di Indonesia sekaligus ibu kota dan kota terbesar di Provinsi Lampung. Dengan kepadatan 5.332/km2, Bandar Lampung merupakan salah satu kota terpadat di Pulau Sumatra, serta termasuk salah satu kota besar di Indonesia dan Kota terpadat di luar Pulau Jawa.

Related posts