Wali Kota Erman Safar Minta Warga Tetap Kondusif Sambut Tahapan Pemilu 2024

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, BUKITTINGGI – Wali Kota Bukittinggi meminta warga untuk tetap dalam suasana kondusif menyambut tahapan Pemilu 2024 yang resmi memasuki masa kampanye terbuka.

“Kita mengimbau kepada seluruh warga dan peserta Pemilu 2024 beserta kalangan pendukung untuk tetap mengutamakan persaudaraan dengan mematuhi aturan berlaku dari penyelenggara Pemilu,” kata Erman dalam keterangannya, Selasa (28/11/2023).

Read More

Ia sebut, Pemilu badunsanak (bersaudara-red) harus tercipta di masa kampanye capres dan cawapres serta pemilu legislatif ini.

“Tetap jadikan Bukittinggi sebagai kota sejuk iklimnya dan sejuk kondisi politiknya, jangan sampai mau diadu domba hanya beda pilihan,” pinta Erman.

la mengatakan, pengawasan pelanggaran aturan berkampanye harus dilakukan seluruh pihak, termasuk masyarakat yang bisa memonitor langsung setiap kejadian yang berpotensi merusak tujuan Pemilu Badunsanak di Bukittinggi.

“Silahkan laporkan pelanggaran yang terjadi kepada pihak berkompeten dalam hal ini tentu saja Bawaslu dan berbagi informasi kepemiluan ke KPU, Bukittinggi kota kecil yang mungkin saja dalam satu keluarga punya pilihan berbeda,” tutur Erman.

Edukasi dan sosialisasi dari penyelenggara Pemilu dinilai sudah maksimal hingga warga semakin sadar pentingnya mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

“Saya meyakini selama ini KPU maupun
Bawaslu sudah menyelenggarakan sosialisasi massif kepada partai politik (parpol) maupun calon legislatif (caleg) dan perwakilan masyarakat, dan segala aturan dirasa sudah diketahui bersama. Impian Pemilu Badunsanak itu bisa diwujudkan di Bukittinggi,” kata Erman optimis.

Ia mengingatkan, warga Kota untuk tidak mudah dipengaruhi isu dan informasi yang belum tentu kebenarannya dan mengancam kondusifnya suasana di Bukittinggi.

“Ya, hindari segala upaya yang akan menimbulkan perpecahan di masyarakat dan kegiatan yang bersifat provokatif, menghasut, ujaran kebencian atau isu SARA,” ingat Wali Kota Bukittinggi itu.

Pihaknya berharap, jika ada warga menemukan pelanggaran agar dapat berkoordinasi aktif ke Bawaslu atau pihak keamanan guna mewujudkan Pemilu aman, tertib, damai, sejuk dan bermartabat. (*)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts