Staf Ahli Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Layak Huni

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PARIAMAN – Mewakili Bupati Padang Pariaman, Staf Ahli Bupati bidang pembangunan ekonomi dan keuangan Alfian meletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni untuk Sulastri warga Korong Paguah Dalam, Nagari Kurai Taji, Kecamatan Nan Sabaris, Kamis (19/5/2022).

Alfian dalam sambutannya didampingi Sekretaris Camat Kecamatan Nan Sabaris Alkhaufa menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Padang Pariaman atas sinergisitas selama ini dalam pembangunan untuk mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.

Read More

“Terima kasih kepada Baznas Padang Pariaman, insya Allah Pemerintah Daerah sangat mendukung program-program Baznas terutama terus menggali potensi zakat yang ada baik dari ranah maupun dari rantau,” sebutnya.

Pada kesempatan itu Alfian juga mengucapkan, selamat kepada Sulastri, atas dimulainya pembangunan rumah layak huni bagi Sulastri dan keluarga. Pihaknya berpesan apabila pembangunan telah selesai manfaatkan rumah dengan sebaik-baiknya.

“Kami ucapkan selamat kepada Sulastri dan Keluarga, dan hiasilah rumah ini dengan mendirikan sholat 5 waktu,” ucap mantan Sekretaris Dinas Perikanan ini.

Dalam kesempatan itu, Wali Nagari Kurai Taji Syukri mengucapkan, terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang telah memberikan bantuan pembangunan rumah layak huni.

Dia menyebut, berkat bantuan ini, salah satu warganya Lastri yang merupakan pasangan penyandang disabilitas akan mendapatkan rumah yang representatif.

“Terima kasih kepada Baznas, terima kasih atas bantuan rumah bagi warga kami,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wali Syukri juga melaporkan bahwa disamping bantuan pemerintah daerah melalui Baznas Kabupaten Padang Pariaman, juga telah berhasil dikumpulkan sumbangan lebih kurang sebesar Rp12 juta. Bantuan ini dihimpun dari para donatur dan sumbangan dari masyarakat.

“Terima kasih juga kepada partisipasi dan donasi semua pihak, mudah-mudahan bernilai ibadah,” ungkap Syukri.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua Baznas Kabupaten Padang Pariaman Zulfahmi menyampaikan, bahwa Baznas adalah lembaga yang mengelola zakat, infak dan sedekah yang ada di Padang Pariaman termasuk zakat dari ASN. Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Padang Pariaman dan sangat mendukung pelaksanaan kegiatan Baznas ini.

“Baznas pada saat ini melalui program Padang Pariaman makmur berikan bantuan berupa rumah layak huni sebesar 12,5 juta,” ucapnya.

Zulfahmi menjelaskan, bahwa program rumah tidak layak huni baru dua per kecamatan.

“Kedepannya Baznas akan berupaya meningkatkan secara kuantitas maupun kualitas rumahnya seiring dengan meningkatnya himpunan zakat, infak dan sedekah yang dikelola Baznas,” jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada para muzaki untuk menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya melalui Baznas Kabupaten Padang Pariaman.

“Untuk lebih mendukung kesejahteraan masyarakat melalui bantuan rumah layak huni ini, kami berharap masyarakat baik di ranah maupun di rantau agar menyalurkan zakatnya ke Baznas,” harap Zulfahmi.

Peletakan batu pertama pembangunan rumah Sulastri ini juga dihadiri Wakil Ketua Baznas Zulherman, Perangkat Nagari Kurai Taji Syukri, Bhabinkantibmas, dan wali korong serta masyarakat nagari setempat.

Related posts