Acara Pengantar Purna Tugas, Gubernur Sumbar: Bupati dan Wabup Sudah Banyak Berbuat dan Perubahan yang Dilakukan untuk Mentawai

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Dengan akan berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Mentawai tahun 2022, Gubernur dan wakil gubernur Sumbar gelar acara pengantar Purna Tugas kepada Bupati Yudas Sabaggalet dan Wabup Kortanius Sabeleakek, yang berlangsung di Aula Bujai Mentawai hotel km 7 Tuapejat, Senin malam (07/03/2022).

Pantauan Minangkabaunews.com, acara malam pengantar Purna Tugas Bupati dan Wakil Bupati, acara berlangsung hikmat dan haru. Dan dihadiri oleh walikota dan bupati se Sumbar.

Read More

Dalam moment ini pun, gubernur dan wakil gubernur Sumbar, walikota, Bupati se Sumatera Barat saling bertukar cendramata sebagai tanda persahabatan yang terjalin selama ini.

“Gubernur dan Wagub Sumbar serta walikota, Bupati atau yang mewakili jajaran pemerintah se Sumatera barat datang ke Mentawai adalah sebuah Penghormatan kepada Bupati Yudas Sabaggalet dan Wakil Bupati Kortanius Sabeleakek jelang akhir masa jabatan”, ujar Gubernur Mahyeldi saat malam pengantar Purna Tugas.

Dengan diadakannya Rakor se Sumbar terkait pengembangan pariwisata kedepan di Kabupaten Kepulauan Mentawai ini, sebagai bentuk dukungan bahwa Provinsi akan terus mendukung kegiatan pembangunan yang berkelanjutan, sebut Gubernur dihadapan tamu undangan.

Mahyeldi juga menyebutkan, bahwa selama ini, Bupati dan wakil Bupati telah banyak berbuat untuk Mentawai. Berat rasanya Gubernur Sumbar melepas Bupati Yudas Sabaggalet dan Wabup Kortanius Sabeleakek untuk berpisah, ucap gubernur dengan rasa haru.

“Yang pastinya, jasa Bupati dan Wakil Bupati tetap dikenang oleh generasi penerus, bahwa pernah merajut Kabupaten Kepulauan Mentawai khususnya negeri tercinta, lanjut Gubernur.

Terkhusus Bupati Yudas Sabaggalet, telah 10 tahun bertugas di Kabupaten Kepulauan Mentawai, beliau sudah banyak berbuat dan banyak perubahan perubahan yang telah dilakukan, salah satunya terkait perubahan akses jalan dan infrastruktur lainnya.

Diceritakan gubernur, dulu akses jalan di Mentawai belum sebegitu bagus, tapi sekarang ini sudah ada perubahan dan ini hasil kerja dan keseriusan Bupati dan Wakil Bupati selama ini menjabat. Dan ini harus diapresiasi. Termasuk pendidikan, kesehatan dan pembangunan lainnya, Provinsi Sumbar berterima kasih atas pengabdian beliau, ujar Mahyeldi.

Mudah mudahan ini bagian yang tidak pernah dilupakan oleh masyarakat, atas pencapaian Bupati dan Wakil Bupati selama ini, imbuhnya.(Tirman)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts