Dinas Perikanan Salurkan 187 unit Mesin Tempel untuk Nelayan Sipora

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Tiba saatnya, Dinas Perikanan Kabupeten Kepulauan Mentawai hingga tahun 2023 ini, akan menyalurkan sebanyak 655 unit bantuan mesin tempel kepada masyarakat kelompok nelayan diseluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat.

Diketahui untuk hari ini, ada 187 unit mesin tempel untuk bagian Sipora Utara dan Selatan.

Read More

Bantuan tersebut bervariasi ada yang 4 PK dan ada yang 15 PK, ujar Kepala Dinas Perikanan Usman Labai melalui Kabid Perikanan Tangkap Supri. Selasa (16/05/2023)

Diketahui bantuan tersebut akan disalurkan lewat dana Pokok Pikiran (Pokir) anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai dan diberikan kepada kelompok nelayan yang telah menyodorkan proposal ke Dinas Perikanan.

Dalam serah terima, Kepala Dinas Perikanan Usman Labai mengingatkan kepada kelompok nelayan penerima bantuan agar mesin tempel dipergunakan dengan baik.

Sehingga nantinya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat nelayan, menurunkan angka stunting dan menurunkan angka kemiskinan.

“Manfaat bantuan ini untuk mensejahterakan masyarakat nelayan terkhusus keluarga”, ujar Kadis Perikanan.

Turut serta serah terima, yakni Pj Bupati Mentawai Martinus Dahlan, Ketua DPRD Mentawai Yoseph Sarokdog, Anggota DPRD Ibrani Sababalat, Suhendra Sababalat, Syafruddin Chau, Juni Arman, dan Hendri Dunan. (Tirman)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts