Doa Meminta Keberkahan di Hari Jumat Agar Cepat Terkabul, Inilah Respon Ustadz Adi Hidayat

  • Whatsapp
Ustadz Adi Hidayat (Foto: Dok. Istimewa).

MINANGKABAUNEWS.COM, RELIGI — Berdoa merupakan bentuk ritual tanda syukur kepada Allah SWT, serta untuk memanjatkan pengampunan dan harapan.

Anda pasti menginginkan doa memohon keberkahan di hari Jumat segera jadi kenyataan, Jika benar, simak adab agar doa cepat terkabul.

Read More

Meski sebenarnya belum tentu semua doa yang kita panjatkan dapat terwujud, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba cara adab agar doa cepat terkabul.

Ustadz Adi Hidayat mengatakan tentang waktu yang singkat di hari jumat dimana kemungkinan terkabulnya doa semakin besar.

Selain dengan doa memohon keberkahan di hari Jumat, sebagai umat Islam hendaknya berusaha sendiri untuk mewujudkan apa yang dicita-citakannya.

Teruslah berusaha dan optimis untuk mewujudkan keinginan samudera ampunan dari Allah SWT.

Ustadz Adi Hidayat mengajarkan salah satu doa yang dapat diamalkan pada hari Jumat.

Doa ini, kata Ustadz Adi Hidayat, dapat dibaca di waktu terbaik pada hari Jumat dan ampuh untuk segala macam permintaan kepada Allah SWT.

Ustadz Adi Hidayat juga mengatakan bahwa doa ini dianjurkan oleh para ulama untuk dimohonkan kepada Allah pada hari Jumat.

Waktu terbaik untuk membacakan doa ini, kata Ustadz Adi Hidayat, adalah pada waktu singkat antara Ashar dan Magrib, atau pukul 17.00 hingga 18.00 WIB.

Bisa juga mengambil waktu pertengahan di antara waktu singkat dan mustajab di hari Jum’at yaitu antara waktu Ashar hingga Magrib atau antara pukul 17.30 hingga 17.45 WIB.

“Ada baiknya kita meluangkan waktu untuk merenung dan berdoa, guna keinginan dunia kita terlebih hajat akhirat, yang pasti kita di akhirat akan kekal di dalamnya. Semoga di momen Jumat ini kita diberikan rahmat dan nikmat Allah yang lebih baik dari hari sebelumnya dan hari lainnya,”ujar Ustadz Adi. Dikutip DeskJabar dari Kanal YouTube Adi Hidayat Official ,yang diunggah pada 13 Agustus 2021.

Berikut Ustadz Adi Hidayat menjelaskan cara doa yang ampuh untuk dibaca pada hari Jumat di waktu mustajab:

Allahumakfina bi halaalika ‘an haroomik, wa aghnina bi tha’atika ‘an maksiatik wa bifadhlika ‘amman siwaak

Ya Allah mohon cukupkan kepada kami segala yang halal dari-Mu dan jauhkan kami dari segala yang Kau haramkan, Ya Allah mohon luaskan diri kami untuk selalu mendapatkan kesempatan untuk bertaat kepada-Mu untuk meningkatkan ketaatan kami kepada-Mu dan terjauh dari perbuatan-perbuatan yang Kau larang, dan mohon luaskan diri kami untuk mendapatkan segala keistimewaan yang Kau tetapkan yang berpeluang kami dapatkan dan jauhkan kami dari selain itu.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, ada baiknya di waktu mustajab di hari Jumat tersebut digunakan untuk merenung dan berdoa memohon kepada Allah atas segala hajat dunia maupun akhirat yang kekal.

“Manfaatkan waktu terbaik yang sekejap untuk berdoa memohon kepada Allah SWT,” tutup Ustadz Adi Hidayat


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts