DPRD Komisi 3 Pessel, Kunker ke Diskominfo Kota Padang

  • Whatsapp

PESISIR SELATAN, MINANGKABAUNEWS –Diskominfo Kota Padang menerima kunjungan Komisi III DPRD Kabupaten Pesisir Selatan. Rombongan disambut di Lounge, Balaikota Padang, Aie Pacah, Jumat (5/5/2023).

 

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Syafril Saputra menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungan yang dilakukan pihaknya.

 

“Hari ini kami mengunjungi Diskominfo Kota Padang untuk belajar mengenai persandian. Hal tersebut adalah upaya kami dalam mengamankan data-data yang ada. Seperti data yang ada di pemerintah daerah contohnya,” ucap Syafril Saputra.

 

Selain belajar mengenai keamanan data (sandi) tersebut, pihaknya mengaku belajar mengenai layanan internet yang dirancang oleh Diskominfo Kota Padang.

 

Dalam pertimbangan, daerah Pesisir Selatan yang diapit oleh perbukitan yang banyak. Hal tersebut tentunya juga memengaruhi koneksi jaringan.

 

“Sebagaimana yang kita ketahui, daerah Pesisir Selatan adalah daerah yang cukup panjang, hampir 240 kilometer. Jadi, persoalan jaringan ini menjadi poin kami,” jelasnya.

 

Mengenai jaringan, pihaknya mendapat sokongan dari pihak swasta. Sementara dari pihak pemerintahan, masih minim untuk persoalan jaringan. Saat ini pun tengah dimaksimalkan.

 

“Sederhananya, masih minim dalam hal jaringan. Kunjungan ini juga berkaitan dengan digitalisasi yang sudah dilakukan pada zaman sekarang. Misalnya terkait Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), permasalahan kami juga di sana,” cecarnya.

 

Kunjungan tersebut bukan tanpa alasan. Seperti diketahui bahwa Diskominfo Kota Padang memiliki software dan aplikasi sebanyak 200 yang lebih proper.

 

“Dari pertemuan tadi (hasil diskusi), kami mendapat insight mengenai Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang mana dapat menggenjot daripada jaringan yang bagus, dari swasta juga bisa. Itulah salah satu yang kami dapatkan,” tuturnya.

 

Dengan kunjungan tersebut, tentunya kemudian dapat diaplikasikan dan disampaikan kepada Diskominfo Pesisir Selatan.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts