Gunakan Sarana Sosial Media Sebagai Imbauan Kambtibmas, Satgas Humas Polres Pasbar Dukung Pemilu Damai

  • Whatsapp

PASAMAN BARAT – Pemilihan Umum (Pemilu) yang dilaksanakan secara serentak pada 14 Februari 2024 mendatang, hanya tinggal menghitung hari ke depannya. Segala bentuk persiapan telah dilakukan untuk mensukseskan pelaksanaan Pesta Demokrasi.

Menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, Satuan Tugas (Satgas) Humas Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) terus memberikan imbauan Kamtibmas untuk mendukung Pemilu Damai, baik melalui sarana media sosial maupun imbauan secara langsung yang disampaikan melalui personel Bhabinkamtibmas.

“Masyarakat merupakan mitra Kepolisian, peran penting masyarakat sangat dibutuhkan, terutama untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang dan pada saat pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024,” kata Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki kepada awak media, Rabu (8/11/2023).

Dikatakan, sosialisasi dan imbauan kamtibmas jelang Pemilu serentak 2024 kepada seluruh masyarakat secara tatap muka melalui kegiatan Jum’at Curhat dan kegiatan kemasyarakatan lainnya juga telah dilaksanakan oleh jajaran Polres Pasaman Barat.

“Selain dari tatap muka secara langsung dengan masyarakat, kami juga memanfaatkan sarana sosial media, brosur, spanduk, baliho dan lefleat terkait imbauan Kamtibmas menjelang, saat, dan setelah pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024, khususnya di Kabupaten Pasaman Barat,” ucapnya.

Ditambahkan Kapolres, pihaknya juga telah membentuk Satgas Humas Polres Pasaman Barat yang nantinya akan betugas untuk menerima dan penyampaian informasi Kamtibmas diwilayah Pasaman Barat menjelang dan selama pelaksanaan Pemilu 2024 digelar.

“Masyarakat nantinya bisa langsung memberikan informasi terkait situasi Kamtibmas melalui Hotline 082251168184 atau sarana sosial media seperti Instagram, Facebook dan Twitter dan Tiktok Humas Polres Pasaman Barat,” tuturnya.

Agung Basuki mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan dan kerukunan, meskipun memiliki perbedaan pilihan atau dalam hal dukungan Politik, tentunya silaturahmi dan kebersamaan dapat terjalin dengan baik, sehingga suasana Pesta Demokrasi dapat berjalan dengan damai, aman dan kondusif.

“Saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Kabupaten Pasaman Barat untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan dengan menghindari informasi dan berita yang tidak jelas sumbernya (Hoax), isu sara serta Politik tidak sehat yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan saat pelaksanaan Pemilu 2024 nanti,” pungkasnya. (Wisnu Utama)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts