Hadiri Penutupan Ijtima’ Komisi Fatwa dan Mukerda, Bupati Benny Dwifa Terharu Bisa Bertemu dengan Ketum MUI Buya Gusrizal

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, SIJUNJUNG — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Barat menggelar Ijtima’ Komisi Fatwa dan Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) di Hotel Bukik Gadang Muaro Sijunjung, Sabtu, (26/3/2022). Dengan tema Mewujudkan peran ulama rabbani dalam meraih ridha AllahSwt dengan istiqomah dan khidmah keummatan.

Ketum MUI Sumbar, Buya Dr. Gusrizal Gazahar Dt. Palimo Basa menuturkan, MUI adalah wadah musyawarah para Ulama, Zu’ama, dan Cendekiawan Muslim di Indonesia untuk membimbing, membina dan mengayomi ummat ranah Minang.

Read More

Ijtima’ komisi fatwa dan Mukerda MUI Sumbar.

Buya mendoakan bupati Benny Dwipa senantiasa diberikan taufiq dan kesehatan serta dilindungi AllahSwt. Kesan saya bupati dan wakil pemimpin memang sangat muda dan energik. Hadis imam thabrani, sebaik-baik anak mudamu adalah yang menyerupai orang-orang tuamu. kami melihat umur beliau yang muda tapi pemikiran terlihat sudah matang.

“Banyak yang nilai tidak usah kritis di media namun ketahuilah Ketum MUI terlihat kritis dan menukik tajam di media itu terselip rasa cinta sayang ulama kepada pemimpin khusus perkara akhiratnya,” tuturnya.

Buya juga menceritakan perjalanan Syekh Ibrahim Muftie dari Palestina dakwahnya di Sijunjung dan 50 kota, ada juga syekh Mukhsin Supayang yang berdakwah di Sijunjung dan Solok.Sejumlah nama ini adalah ulama yang hadir ditengah ummat jauh sebelum Indonesia merdeka

“Enam belas orang ditangkap, kalau baru berupa dugaan jangan mudah saja mereka menangkap, perlu diungkap apa, kenapa dan alasannya ditangkap, saya sudah koordinasi dengan gubernur terkait masalah ini,” tegasnya.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir merasa terharu dan bangga ranah lansek manih didatangi para ulama MUI Sumbar, hal ini sebuah keberkahan, apalagi yang datang Ketum MUI Sumbar yang selama ini hanya dilihatnya di medsos.

Pihaknya mengajak MUI untuk bersama berdampingan dan berkoordinasi dengan baik untuk mengajak masyarakat menjaga kondusifitas daerah mewujudkan nagari lansek manih yang sejaterah.

“Sebagai anak muda, tentu membutuhkan saran dan masukan dari para ulama,” ucapnya.

Bupati Benny Dwipa menyatakan apresiasi yang luar biasa. Dia menyatakan siap meningkatkan kerjasama yang sudah terjalin apik dengan MUI Sumbar.

“Kami sebagai anak muda, sebagai pemimpin, berharap kepada ulama, nasehatilah kami, berikan masukan kepada kabupaten ini, mudah-mudahan Sijunjung sejahtera ke depannya” ucapnya.

Related posts