Jalin Silaturahim, PWI Kota Bukitinggi Gelar Buka Bersama dengan Segenap Insan Pers

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM – Jadikan Ramadhan 1443 H lebih bermakna, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bukittinggi menggelar buka bersama di Sekretariat PWI Belakang Balok, Kota Bukittinggi, Sabtu (23/4/2022) malam.

Ketua PWI Kota Bukittinggi, Anasrul dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan buka bersama ini dilaksanakan untuk mempererat silaturrahmi antar sesama anggota di malam Ramadhan 1443 H ini.

Read More

“Kita berharap hubungan tali silaturrahmi tetap terjaga kedepannya,” ujar Anasrul.

Pada kesempatan tersebut, Owner SMK Genus Bukittinggi Defi Endri dan juga pernah jadi pemilik kursus NGG Kota Bukittinggi menjelaskan, sebelum menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN), beliau juga pernah menjadi Wartawan di berbagai media, salah satunya, Ia pernah bergabung di media pikiran rakyat di masa itu.

“Dunia wartawan dan PWI tidak bisa terlepas dari dari kehidupan saya. Justru itu, ketika ada undangan dari PWI untuk buka puasa bersama, saya berkenan untuk menghadiri,” jelasnya.

Dalam acara yang sama, Prof. DR. Yalvema Miaz, wartawan senior Prof. DR. Yalvema Miaz, beliau merupakan tokoh pers kebanggaan PWI Kota Bukittinggi itu dan juga pernah menjadi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bukittinggi itu berkenan hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut.

Pihaknya ingin merilis sebuah buku yang menceritakan tentang berdirinya Balai Wartawan Rohana Kudus.

“Awalnya kami mendirikan Balai Wartawan ini hanya tiga orang pada tahun 1980 silam,” ungkap Yalvema Miaz

Yalvema menjelaskan, Balai wartawan yang dikembangkan jadi PWI itu, merupakan balai wartawan pertama di Indonesia dan disahkan oleh Harmoko selaku Mentri penerangan ketika itu,” Jelasnya.

Selanjutnya, Kadis Kominfo Kota Bukittinggi Erwin Umar menyampaikan ucapan terima kasih kepada PWI Bukittinggi atas undangan yang diberikan.

“Terjalinnya hubungan kemitraan antara PWI dan Dinas Kominfo Kota Bukittinggi, pihaknya menyarankan kepada PWI untuk membuat program kegiatan dan pendanaanya akan diperjuangkan melalui dana APBD perubahan nantinya,” ucap Erwin.

Kegiatan buka puasa ini juga dihadiri para senior pers, Prof. DR, Yalvema Miaz, beliau ini salah satu tokoh pendiri Balai Wartawan Roehana Kudus, Kota Bukittinggi dimasa itu dan pemilik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Genus Defi Endri juga mempunyai basic seorang Jurnalis serta Kadis Kominfo Kota Bukittinggi Erwin Umar.

Related posts