Jamaah Haji Solsel Menuju Kota Madinah

  • Whatsapp

Padang Aro (Minangkabaunews) – Jamaah haji asal Kabupaten Solok Selatan sudah selesai melakukan tawaf wada’ atau tawaf terakhir pada Minggu (30/06/2024) lalu.

Kegiatan wajib ini dilakukan karena jamaah haji Solsel hendak meninggalkan Kota Mekkah Al-Mukarramah dan bertolak menuju Kota Madinah pada Senin (1/07/2024) pukul 11.00 Waktu Arab Saudi (WAS).

Informasi ini disampaikan oleh Tenaga Pendamping Haji Solsel, dr. Pendewal pada Minggu (30/06/2024) malam.

Pendewal mengatakan, dalam pelaksanaan tawaf wada’ tersebut, dua jamaah haji Solok Selatan tidak mengikuti ibadah ini karena terkait dengan masalah kesehatan.

“Dokter kloter 15 dr. Hj. Prima Adelin, SpPK tidak menganjurkan dua jamaah Solok Selatan untuk tawaf wada’ sesuai dengan surat himbauan dari kantor Urusan Haji RI Kantor Daerah Kerja Mekkah No. 338/D.MAK/06/2024 tertanggal 18 Juni 2024 dimana Jamaah haji lansia, sakit, lemah dan Resti serta jamaah haji wanita yang sedang haid, gugur kewajiban tawaf wadanya dan tidak dikenakan DAM,” kata Pendewal dalam keterangannya.

Dia menerangkan, sehari sebelumnya pada Sabtu (29/06/2024), delapan jamaah Lanjut Usia (Lansia) Solok Selatan yang didampingi didampingi pendamping haji Ustadz Dzuratul Khairi dan dr. Pendewal juga telah melaksanakan tawaf wada’.

Menurut rencana, jamaah haji ini akan sampai ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) tanggal 10 Juli 2024 mendatang.

Total jamaah haji asal Solok Selatan sebanyak 46 orang, termasuk dua orang Tim Pendamping Haji Daerah, yakni dr. Pendewal yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan sekaligus tim Kesehatan dan Ustadz Dzuratul Khairi dari Kanwil Kementerian Agama Solok Selatan. Mari kita doakan, semoga seluruh jamaah kembali dengan sehat dan menjadi haji mabrur dan mabruroh.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts