Kemenag Pessel Lepas Lima Peserta Jambore Nasional XI, Sekaligus Apresiasi Dua Penyuluh Agama

  • Whatsapp
Foto: Kemenag Pessel Lepas Lima Peserta Jambore Nasional XI, Sekaligus Apresiasi Dua Penyuluh Agama

PIANAN, Minangkabaunews — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Abrar Munanda melepas 5 orang peserta Jambore Nasional XI Tahun 2022, Pramuka Penggalang Siswa MTs dari Pesisir Selatan usai pelaksanaan apel pagi, Senin (8/8) di halaman kantor setempat.

Jambore Nasional Tahun 2022 tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus sampai 21 Agustus 2022 mendatang di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.

Kakan kemenag mengucapkan selamat kepada para peserta yang terpilih dari MTsN 1 Pesisir Selatan, M. Fathan Rinaldi, MTsN 3, Aditya Jaya Kusuma, MTsN 4, Kesya Zoha, MTsN 5, M. Ibrahim, dan MTsN 9 Pesisir Selatan, Tifa Putri Kinanti.

Abrar Munanda berpesan kepada peserta yang merupakan duta daerah dan duta Kabupaten Pesisir Selatan hendaknya menjaga8l nama baik, citra dan marwah Pesisir Selatan dalam Jambore Nasional ini.

Abrar menghimbau kepada peserta Jambore agar selalu menjaga sikap dan perilaku, menanamkan nilai-nilai budi pekerti, senantiasa membangun komunikasi yang baik dengan semua kontingen dari daerah lain serta yang paling utama adalah menjaga kekompakan di antara seluruh kontingen.

“Semoga keikutsertaan 5 siswa ini mengundang apresiasi dan sebagai motivasi dari madrasah-madrasah lainnya yang ada di Kabuoaten Pesisir Selatan,” harap kakan kemenag.

Pada kesempatan itu kakan kemenag juga apresiasi kepada dua orang penyuluh yang akan mewakili Kabupaten Pesisir Selatan dalam event pemilihan penyuluh Agama Islam teladan PNS dan non PNS tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Kedua penyuluh tersebut yaitu Fatmi, penyuluh Agama Islam fungsional yang bertugas di KUA Kecamatan IV Jurai, dan Zarmon Ajizar Ajis penyuluh Agama Islam non PNS yang bertugas di KUA Kecamatan Koto XI Tarusan.

“Kita berharap kedua Penyuluh Agama Islam Kabupaten Pesisir Selatan bisa menjadi penyuluh terbaik tingkat provinsi dan mampu melaju ke tingkat nasional,” harap kakan kemenag. (Ronal)

Related posts