Lantamal II Padang, Dinas Pendidikan Mentawai Gelar Cerdas Cermat dan Sosialisasi Wasbang Rangka HUT Kabupaten Ke 24

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Dalam rangka Pembinaan Wilayah Perbatasan Laut tahun 2023 dan moment Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Mentawai ke- 24, Lantamal II Padang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Mentawai gelar Pembinaan wawasan kebangsaan dan Lomba Cerdas Cermat Jenjang SMP.

Kegiatan itu sendiri dibuka langsung oleh Pj Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak di ruang balai serbaguna Homestay Mapaddegat. Yang dihadiri Dandim 0319 Mentawai Letkol Inf Suirwan, Danlanal Mentawai Letkol Laut Patrisius Sirait, Kejari Mentawai, Waka Polres Mentawai, dan beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jumat (29/09/2023).

Read More

Mewakili Danlantamal II Padang Letkol Marinir Irfan Setiawan menyebutkan, kegiatan ini dalam rangka Pembinaan Wilayah Perbatasan Laut tahun 2023 dan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kepulauan Mentawai ke- 24. Dan sekaligus mengadakan Lomba Cerdas Cermat dan sosialisasi wawasan kebangsaan tingkat SMP, sebutnya.

Wawasan kebangsaan ini diberikan kepada siswa siswi untuk menumbuhkan rasa cinta dan bela tanah air. Anak generasi bangsa harus mencintai dan harus bisa menjadi penerus bangsa yang setia pada negara, tegas Letkol Marinir Irfan Setiawan.

Sementara Pj. Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak juga mengatakan, cerdas cermat dan pembinaan wawasan kebangsaan, ini salah satu wadah untuk meningkatkan mental dan pengetahuan siswa siswi SMP. Dan sedini mungkin harus ditanamkan cinta tanah air didalam diri dan selalu rajut kecintaan akan bangsa Indonesia melalui Wawasan Kebangsaan ini.

Dengan aduh cerdas cermat dan sosialisasi wawasan kebangsaan siswa siswi terbaik bisa membawa harum nama sekolahnya, sebut Pj Bupati.

Bupati menegaskan, siswa siswi harus belajar dengan keras, jangan merasa kita tidak mampu karena kita berada di pulau terluar. Kita bisa menyaingi anak anak di daerah lain. Dan kalian adalah anak generasi emas pada masanya, ujar Pj Bupati Mentawai.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Mentawai Sumatera Barat Oreste Sakeru mengatakan, kegiatan cerdas cermat se Sipora, ini atas kerja sama dengan Lantamal II Padang dan Lanal Mentawai. Kegiatan ini juga terkait adanya moment hari ulang tahun Kabupaten Kepulauan Mentawai yang Ke 24.

Dengan mengangkat Thema “Wawasan Kebangsaan” bahwa Thema ini sangat penting untuk ditanamkan kepada siswa siswi generasi muda. Kebangsaan adalah fondasi dari negara kita Indonesia dengan mengikat persatuan, Keberagaman dan cinta tanah air, dan itu harus ada dalam diri generasi penerus bangsa khususnya Mentawai, sebut Oreste.

Dalam menghadapi menghadapi tantangan di era modern ini, kita perlu memiliki generasi yang cerdas, menyukai tantangan, kreatif dan berpikiran terbuka dengan hal hal baru. Dengan cerdas cermat ini adalah merupakan wadah bagi anak anak untuk menimba pengetahuan, kecerdasan dan keterampilan.

Kadis pendidikan menyebutkan untuk peserta yang siap menghadapi cerdas cermat ada sejumlah 54 orang dari 9 SMP yang ada di Sipora, salah satunya SMPN 1 Sipora, SMPN 2 Sipora, SMP Cahaya Bangsa, SMP Santo Petrus dan MTSn dan SMPN yang di bagian selatan Sipora, terang Kadis.

Selamat mengikuti lomba pada cerdas cermat kali ini, semoga siswa siswi yang terbaik mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan menjadi generasi yang lebih kreatif dan juga mendapatkan pengalaman yang berharga, imbuh Oreste. (Tirman)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts