Momen Temu Ramah dan Diskusi Hangat Tourism Malaysia Medan & Awak Media Padang Bahas Industri Pariwisata Antar Keduanya

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG — Tourism Malaysia Medan menggelar temu ramah dan diskusi hangat bersama sejumlah insan pers di Safari Garden Kafe Padang, Rabu, (9/11/2022).

Konsul Muda Pelancongan/Deputy Director Tourism Malaysia Medan, Yusnita Yusof mengatakan penyertaan Tourism Malaysia dalam MICE 2022 ini sebagai satu bentuk komitmen Tourism Malaysia mendukung event-event pariwisata demi memajukan industry pariwisata kedua negara secara resiprokal setelah masa pandemi berakhir.

Read More

Sehubungan event MICE di Padang ini juga Tourism Malaysia juga bekerjasama dengan agensi pelancongan setempat, yakni Ero Tour dan Ghina Holidays dalam merancang dan menjual paket tur Enjoy Kuala Lumpur 4 Hari 3 Malam dengan harga mulai dari 1.3 juta rupiah. Seiring beroperasinya kembali penerbangan AirAsia tujuan Padang-Kuala Lumpur pada Oktober lalu diyakini akan semakin menambah geliat industi pelancongan kedua negara serumpun ini.

Dia menjelaskan Statistik wisatawan ke Malaysia mencatat kedatangan wisatawan Indonesia ke Malaysia sebanyak 435,156 wisatawan, meningkat tajam sebesar 8,678.6% pada periode Januari – Juli 2022.

Katanya, Jumlah keseluruhan wisatawan mancanegara berkunjung ke Malaysia adalah sebanyak 3,208,378, mengalami peningkatan yang signifikan sebesar 5,547% periode Januari hingga Juli 2022. Sedangkan dari segi penadapatan pada kuartal ke-2 tahun 2022, Malaysia memperoleh 6.213,17 juta ringgit meningkat 7.647,1% dibandingkan periode yang sama tahun 2021.

“Alhamdulillah, Penerbangan international sudah buka dari Padang – Malaysia, walaupun dua kali seminggu,” ujarnya didamping TW Jarsono Pane, Anika Maya

Setelah perbatasan resmi dibuka dan prosedur berkunjung ke Malaysia kembali normal seperti sedia kala yang bermula pada bulan Agustus lalu, Tourism Malaysia Medan ambil bagian dalam perhelatan Minangkabau International Commercial Event (MICE) di Truntum Hotel, Padang, Sumatera Barat pada 9-11 November 2022.

MICE merupakan acara yang diinisiasi oleh ASITA Sumatera Barat yang didukung oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat beserta acara khusus yang dibuat melalui kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil & Menengah Republik Indonesia, merupakan pameran industri pariwisata internasional seperti Health Tourism serta UMKM yang memamerkan lebih dari 100 merk produk lokal maupun nasional dengan berbagai jenis kategori lini usaha Food and Beverage, Banking, Transportation, Fashion, Media, Hotel & Destination dan lini usaha lainnya.

Marketing Manager Tourism Malaysia-Medan TW Harsono Pane meminta dukungan dari masyarakat Sumbar khususnya insan pers.

Tambahnya, Untuk meningkatkan kunjungan ke Padang, kita juga akan menyiapkan paket wisata dari Malaysia ke Padang.

Related posts