Puncak Bidadari Payo Bakal Jadi Ajang Olahraga Paralayang

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Puncak bidadari Payo Kelurahan Tanah Garam bakal menjadi Ajang olahraga bergengsi yakni olahraga paralayang. Selain itu, Puncak Bidadari juga disiapkan sebagai lokasi take off olahraga paralayang tingkat Sumatera Barat.

Hal ini dibuktikan dengan kedatangan Ketua Harian Aero Sport Indonesia (FASI) Sumbar Letkol Lek Indra. Kedatangan Ketua FASI Sumbar ini sekaligus meninjau lokasi take off olahraga paralayang di Puncak Bidadari. Letkol Lek Indra ini ditemani Walikota Solok Zul Elfian Umar, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata, dan Dirut PDAM Kota Solok, serta Dispora Provinsi Sumatera Barat.

Read More

Jika ditilik dari sektor pariwisata, puncak Payo memiliki keindahan tersendiri. Dari puncak Payo ini terlihat bentangan alam Solok yang sangat menggoda. Apalagi dari Puncak Payo juga terlihat indahnya Danau Singkarak.

Jika dikombinasikan dengan olahraga paralayang, akan menambah keindahan bentangan alam Solok.

Olahraga Paralayang atau paragliding adalah olahraga terbang bebas dengan menggunakan sayap dari kain atau parasut. Olahraga paralayang ini lepas landas dengan kaki untuk tujuan rekreasi atau kompetisi.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts