Stand Edu Fair Ramai Dikunjungi Orang Tua dan Calon Mahasiswa

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG – Hari pertama dibukanya Edu Fair yang diselenggarakan Pemko, di SMAN 2 Padang Panjang, Jumat (2/9/2022). beberapa stand perguruan tinggi (PT) banyak dikunjungi orang tua dan calon mahasiswa.

Beberapa PT yang ikut membuka stand dalam Edu Fair ini dengan berbagai jenjang pendidikan di antaranya, IAIN Mahmud Yunus Batusangkar, Politeknik Negeri Padang, STIT Diniyyah Putri, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Universitas Negeri Padang, Akper Nabila, Universitas Sampoerna, serta STES Manna Wa Salwa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. M. Ali Thabrani, M.Pd kepada Kominfo menyebutkan, melihat antusiasme pengunjung hari pertama ini menunjukan kalau informasi yang sudah dilayangkan ke kelurahan sebelumnya sudah direspon baik oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan sampai siang, akan semakin ramai siswa yang  datang sesuai harapan kita. Besok dengan banyaknya program dari masing-masing PT yang terlibat untuk memfasilitasi calon mahasiswa dalam kegiatan ini, akan semakin banyak yang hadir,” harapnya.

Pihaknya menargetkan untuk kegiatan ini terutama bagi anak-anak kelas 12 ditambah dengan anak yang sudah tamat.

“Selain itu, di luar dari PT ini, Pemko juga akan mengadakan sosialisasi terkait pembekalan terhadap calon peserta untuk mengikuti sekolah kedinasan.

Mudahan-mudahan melalui kegiatan ini apa yang diinginkan Pemko dalam melayani anak-anak untuk kemajuan pendidikannya bisa tercapai,” ucapnya.

Dekan FKIP Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), Dr. Gusmaizal Syandri, M.Pd menyebutkan, acara Padang Panjang Edu Fair ini merupakan  kesempatan yang baik bagi PT untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, UMSB saat ini mempunyai empat kampus di Sumatera Barat, diberi kesempatan membuka stand di sini. Mudah-mudahan dengan stand ini, masyarakat bisa melihat lebih dekat bagaimana masing-masing PT yang hadir di sini, khususnya UMSB,” tuturnya.

Sementara itu, Ilma, salah satu lulusan FKIP UMSB sengaja datang ke acara ini  untuk mencari informasi kampus untuk kelanjutan pendidikan strata dua (S2)-nya nanti.

“Kita datang sekadar melihat-lihat brosur, sekalian mencari informasi. Mudah-mudahan ada yang sesuai dengan jurusan saya yaitu Pendidikan Bahasa Inggris,” ujarnya.

Salah satu orang tua siswa, Yuniar (45) juga sengaja berkunjung untuk mendapatkan informasi berbagai PT yang ikut dalam Edu Fair ini.

“Saat ini anak saya masih sekolah di SMAN 2. Nanti kalau sudah lulus, dapat melanjutkan di sekolah kedinasan,” harapnya. (Edi Fatra/des).

Related posts