Tiga Kelompok UPPKA di Tanah Datar Terima Bantuan ATTG

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, TANAH DATAR- Sebanyak tiga kelompok UPPKA ( Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor) mendapat bantuan Alat Teknologi Tepat Guna (ATTG) dari BKKBN Provinsi Sumatra Barat. Bantuan yang disalurkan melalui Dinas PMDPPKB Tanah Datar itu diserahkan langsung oleh Koordinator PEK BKKBN Provinsi Sumatera Barat Drs. Budi Mulya, MS.i di aula Dinas PMDPPKB Kamis (30/6/2022).

Drs. Nofenril, Kepala Dinas PMDPPKB Tanah Datar dalam sambutan menyampaikan, bantuan ini diberikan kepada tiga kelompok UPPKA dari 3 kecamatan, yaitu: UPPKA “Pincuran Rimbo” nagari Simawang kecamatan Rambatan, UPPKA ” Sawah Saluak” nagari Guguak Malalo kecamatan Batipuh Selatan dan UPPKA ” Bungo Mayang” nagari Andaleh Baruah- Bukik kecamatan Sungayang.

Read More

” Semoga bantuan alat- alat ini bisa menjadi pemacu semangat para anggota kelompok agar bisa menciptakan variasi produk demi peningkatan kualitas produksi yang tentu saja bermuara pada peningkatan ekonomi keluarga khususnya menekan angka stunting di Tanah Datar” ucap Nofenril.

Lebih lanjut Nofenril menjelaskan, UPPKA bertujuan mendukung pencegahan Stunting di Lokus ( Lokasi Fokus) Stunting serta peningkatan DASHAT ( Dapur Sehat) melalui kampung KB ( Kampung Berkualitas).

Koordinator PEK ( Peningkatan Ekonomi Keluarga) BKKBN Sumatera Barat Drs. Budi Mulya dalam arahannya menyampaikan: Salah satu alasan dipilihnya ketiga kelompok UPPKA ini karena berada dikampung KB (Kampung Berkualitas) yang diharapkan mampu menyediakan makanan atau produk makanan sehat bagi Balita penderita Stunting dan juga Ibu hamil.

Budi Mulya juga menambahkan, bantuan Alat Teknologi Tepat Guna yang diberikan berupa 1 set kompor gas, blender serba guna, timbangan elektronik, dan mesin pres.

Pada acara yang bertemakan ” Pengembangan PEK Melalui Strategi Usaha Dalam Rangka Pencegahan Stunting di Lokus Stunting Sekaligus Penyerahan Bantuan ATTG Tahun 2022 ” ini menghadirkan narasumber dr. Susi Julianti, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Tanah Datar dan Wilda Anas, ST Kabid Perindustrian Dinas Koperindag Tanah Datar.

Turut hadir Kabid PPKB Dinas PMDPPKB Irdayani, SP.i , beberapa fungsional KKB , kelompok UPPKA serta undangan lainnya. (Mi)

Related posts