Tiga Korong Di Padang Pariaman Raih Penghargaan Dari Kementrian LHK

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,Jakarta — Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang terima tiga penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) untuk tiga korong di Kabupaten Padang Pariaman dalam Program Kampung Iklim (ProKlim) Tahun 2022. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri LHK RI Siti Nurbaya Bakar. Bertempat di Selasar Ruang Rapat Rimbawan 1, Gedung Manggala Wanabakti Jl. Gatot Subroto, Senayan Jakarta Pusat, kemarin Jumat (28/10).

 

Tiga korong tersebut adalah Korong Rimbo Panjang Nagari Sungai Abang dan Korong Kampuang Tangah Nagari Aia Tajun Kecamatan Lubuk Alung, serta Korong Parit Tangah Nagari Tandikek Barat Kecamatan Patamuan.

 

Berkenaan dengan penyelenggaraan ProKlim tahun 2022 ini, memberi apresiasi atas peran serta aktif masyarakat dalam melaksanakan penguatan aksi lokal pengendalian perubahan ikllm di Indonesia. Hal ini adalah sebagai bentuk kontribusi nyata masyarakat secara mandiri untuk melakukan adaptasi dan mitigasi terhadap lingkungan hidup.

 

Lebih lanjut dijelaskan Rahmang, adaptasi dan mitigasi lingkungan hidup yang dimaksud seperti penanganan masalah air, yaitu membuat pengairan di sawah, menanam pohon, kemudian memanfaatkan untuk kehidupan masyarakat di sekitarnya.

 

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Padang Pariaman yang secara mandiri menggerakan pengendalian iklim ini,” sebut Rahmang.

 

Kemudian Rahmang juga mengungkapkan rasa syukur atas capaian ini. Dia berharap, semoga ke depan aksi ini dibawah binaan OPD terkait dapat terus ditingkatkan. Sehingga kedepannya masing-masing nagari nantinya punya satu korong sebagai penyelenggara ProKlim.

 

Wabup Rahmang dalam menerima penghargaan ini didampingi oleh Suhardi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Ketahanan Pangan (LHKP) Kabupaten Padang Pariaman.

Related posts