Wako Erman Safar Apresiasi Perhatian Edison Katik Basa pada Bidang Pendidikan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, BUKITTINGGI – Anggota DPRD Kota Bukittinggi Edison Katik Basa menyerahkan bantuan biaya personel pendidikan untuk ratusan pelajar tingkat SD dan SMP se Kota Bukittinggi.

Bantuan tunai tersebut, diserahkan secara simbolis di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi, Sabtu (24/9/2022).

Read More

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, mengapresiasi perhatian Edison Katik Basa terhadap masyarakat, khususnya bidang pendidikan ini. Hal tersebut memang sinergi dengan arah kebijakan pemerintah di bawah kepemimpinan Erman Safar-Marfendi yang sangat prioritas.

“Tiga arah kebijakan prioritas Pemko, Ringankan seluruh beban masyarakat. Buat program pemerintah yang memastikan kebutuhan pokok masyarakat terpenuhi. Pemulihan ekonomi dan situasi sosial pasca covid,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Komisi ll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bukittinggi Edison Katik Basa menjelaskan, bantuan biaya personel peserta didik ini dari dana pokok pikiran ini, didasarkan pada perhatiannya pada tingkat ekonomi masyarakat saat ini. Masyarakat banyak mengeluhkan kenaikan bahan pangan dan juga BBM subsidi beberapa bulan terakhir.

“Hal ini tentu berpengaruh pada biaya kebutuhan pendidikan anak-anak mereka yang tergolong kurang mampu. Untuk biaya sembako dan BBM, pemerintah pusat dan Pemko Bukittinggi, tentu sudah lebih dulu memperhatikannya. Karena biaya nya pun cukup besar. Sehingga Edison arahkan pokir untuk biaya personel pendidikan,” jelasnya.

Ia menerangkan, penyerahan bantuan biaya personil peserta didik ini, diserahkan pada 100 orang pelajar tingkat SD dan 100 orang pelajar SMP se Kota Bukittinggi. Tujuannya supaya terbantu orang tua dalam memenuhi kebutuhan pendidikan anak mereka. Bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai Rp1 juta per anak.

“Kami berharap bantuan ini dimaanfaatkan semaksimal mungkin. Hindari untuk sesuatu yang tidak bermanfaat. Belikan apa yang mereka butuhkan, bukan apa yang mereka inginkan dan utamakan untuk kebutuhan sekolah sang anak,” terang Edison Katik Basa. (*)

Related posts