Wako Hendri Septa Imbau Masyarakat Jangan Lewatkan Ajang Bergengsi Festival Muaro Padang selama 3 hari 19 hingga 21 April 2024

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.com, PADANG – Festival Muaro Padang 2024 merupakan event pameran dan hiburan di Kota Padang. Ada banyak keseruan yang dihadirkan di ajang tahunan ini, mulai dari sajian acara yang menarik hingga spot kuliner yang estetik.

Salah satu spot kuliner yang menarik perhatian pengunjung adalah stand kuliner. Kehadiran stand kuliner di event Festival Muaro ini memberikan warna baru. Berlokasi di Kota Tua Padang ini selalu menjadi pemberhentian pertama para pengunjung yang datang dari arah tersebut.

Read More

Stand kuliner ini memberikan nuansa hits kekinian hingga spot Instagramable bagi pengunjung. Tak hanya makanan kekinian, Festival Muaro juga menjajakan kuliner legendaris, kuliner nusantara, jajanan kekinian, dan street food, yang berada dalam satu lokasi.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, Festival Muaro Padang diperuntukan Pemko Padang bagi warga dan wisatawan yang menghabiskan waktu libur lebarannya di Kota Padang.

“Kita harap, melalui ajang bergengsi ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga menaikan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang. Insya Allah pembukaannya akan dilakukan hari Jumat (19/4/2024) pukul14.00 WIB besok,” ujar Wali Kota Hendri Septa meninjau kesiapan venue pelaksanaan Festival Rakyat Muaro Padang, Kamis (18/4/2024).

Menurut Hendri Septa, Festival Rakyat Muaro Padang pada tahun ini semakin menarik, karena mengusung konsep nuansa tempo doeloe (tempo dulu) dengan kekinian.

“Berbagai kegiatan menarik akan memeriahkan Festival Rakyat Muaro Padang. Jadi, selama tiga hari kita akan hibur masyarakat dan wisatawan. Untuk itu, kepada seluruh warga Kota Padang dan wisatawan dimana saja berada mari datang dan saksikan kemeriahan Festival Rakyat Muaro Padang ini,” tutur Hendri Septa.

Wako Hendri Septa mengimbau Masyarakat Kota Padang agar tidak Lewatkan Ajang Bergensi Festival Muaro selama 3 hari 19-21 April 2024.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Yudi Indra Syani mengungkapkan, berbagai kegiatan bakal menghiasi Festival Muaro Padang.

Diantaranya Lomba Batang Arau Selaju Sampan, Urang Padang Bagamad, Karnaval Budaya serta Lomba Video Reel IG dan Tiktok dengan Tema Kota Tua dan Batang Arau.

Selain itu juga dilangsungkan Peresmian Batang Arau sebagai Objek Wisata Baru dan penampilan Panggung Budaya Multi Etnik di beberapa gang Kota Tua.

“Juga ada Fashion Show Zaman Jadoel Gen-Z dimana anak-anak SD dan SMP berpakaian masa lalu, Pameran Ekraf dan UMKM serta Pameran Motor Jadoel. Dan masih banyak lagi kegiatan hiburan lainnya yang kita suguhkan tentunya,” tutupnya


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts