Walikota Erman Safar Sayangkan Masih Adanya Komite Sekolah Layangkan Surat Pemungutan Uang Komite

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM – Walikota Bukittinggi, Erman Safar, geram, beberapa hari terakhir, beredar surat dari komite salah satu sekolah negeri di Bukittinggi, untuk meminta para orang tua murid membayarkan uang komite. Pasalnya, Pemko sudah siapkan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk membantu iuran komite para pelajar, khusus warga Bukittinggi.

Erman Safar, sangat menyayangkan, masih adanya pihak komite sekolah yang melayangkan surat kepada wali murid, terkait pembayaran uang komite itu. Semua proses tengah berjalan dan saat ini hal ini masih tersangkut di Pemerintah Provinsi Sumbar.

Read More

“Kami menyayangkan surat yang disampaikan oleh pihak sekolah untuk memungut dan masyarakat kita membayar uang komite. Anggaran itu sudah jelas dalam APBD 2022 ini. Sudah disahkan anggaran bantuan keuangan khusus untuk membayar iuran komite sekolah se Kota Bukittinggi. Kita sudah sampaikan ke Kacabdin,” kata Wako, Selasa (15/3/2022).

Tahapannya, lanjut Erman Safar, karena memang Pemko tidak bisa menyalurkan langsung uang ke Sekolah Menengah Atas (SMA) karena di bawah kewenangan provinsi.

“Hari ini bolanya ada di provinsi. Pihaknya minta Pemerintah Provinsi Sumbar agar cepat bekerja, karena masyarakat kita butuh. Termasuk beberapa program-program unggulan Pemko untuk membantu meringankan beban masyarakat, seperti tabungan Utsman, membantu iuran komite, membantu guru guru honor di SMA, semua tersangkut di provinsi. Untuk itu kita minta provinsi mempercepat prosesnya,” terang Wako.

Wako juga mengimbau, agar para pelajar SMA dan SMK sederajat ber KK Bukittinggi, untuk tidak membayarkan uang komite.

“Kita minta seluruh anak-anak SMA se Kota Bukittinggi, jangan bayar uang komite. Karena APBD sudah disiapkan. Kalau memang karena kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang memperlambat proses ini, jangan kemudian menjadi masyarakat yang menanggung beban.

Pihaknya sangat tidak setuju atas surat yang dilayangkan ke Wali Murid dan siswa-siswa khususnya yang berasal dari kota Bukittinggi.

Related posts