Warga Antusias Ikut Donor Darah di Dealer Yamaha Tjahaja Baru

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG,- Antusias warga mengikuti donor darah yang digelar Dealar Yamaha Tjahaja Baru bersama Palang Merah Indonesia (PMI), Selasa, (8/12/2022). 

Partisipasi  anggota Batalyon B pelopor Brimob Bukit Surungan menambah semarak kegiatan tersebut.

Read More

Guna mendorong antusiasme pendonor, pihak penyelenggara menyiapkan hadiah sembako untuk 20 orang pertama.

Ketua Bidang Penanggulangan Bencana dan Relawan PMI Kota Padang Panjang, Jondrizal, S.Sos M.Si menyampaikan, 

kegiatan  tersebut kerap dilakukan pihaknya bersama dengan dealer Yamaha. 

 

“Harapannya, kegiatan serupa bisa dilaksanakan di tempat lainnya. Bukan di sini saja. Mudah-mudahan akan ada kegiatan pendonoran darah di berbagai tempat termasuk di instansi pemerintah,” katanya.

Donor darah, disebut Jondrizal, menunjang keselamatan masyarakat. “Donor darah menyehatkan pendonor dan orang yang membutuhkan darah. Donor darah bisa menunjang daya tahan tubuh dan  masyarakat yang membutuhkan darah,” ujarnya.

Ditambahkan Kepala Markas PMI, Tony Harianto, pihaknya siap membantu masyarakat yang membutuhkan darah. “Ketersediaan darah kita, selain di Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Padang Panjang, juga ada di UTD PMI di Bukittinggi.

“Andaikan ketersediaan tak memadai di sini, kita bisa merekomendasikan ke UTD Bukittinggi. Cukup menunjukkan kartu BPJS dan KK,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Tjahaja Baru, Chece Pradipta mengatakan, pihaknya rutin menggelar kegiatan ini yang sempat terhenti karena Covid-19 tahun 2020 lalu. Mulai dilaksanakan kembali, satu kali di Maret 2021. 

“Angka Covid-19 sempat naik di pertengahan 2021, menyebabkan kegiatan terhenti dan kita mulai kembali di tahun ini. Biasanya kegiatan ini sekali tiga bulan. Mudah-mudahan event ini bisa berlanjut,” pungkasnya. (Edi Fatra/ris).


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts