AKBP Dody Prawiranegara Lepas Siswa Latja Diktukba Polri TA.2022 di Mapolres Bukittinggi

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Kapolres Bukittinggi melepas siswa Latja Diktukba Polri Tahun Ajaran (T.A) 2022 karena sudah satu bulan mengikuti latihan kerja di Polres Bukittinggi, berlangsung di halaman Polres Bukittinggi, Kamis (30/6/2022).

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.IK., saat memimpin apel pelepasan Siswa Latja Diktukba Polri TA. 2022 tersebut menyampaikan, bahwa para siswa telah mengikuti Latihan kerja di Polres Bukittinggi selama satu bulan, dan telah menerima banyak materi melalui mentor baik di ruangan maupun praktek dilapangan tentang ilmu Kepolisian seperti Reserse, Intelijen, Lalu lintas, Samapta, dan Binmas.

Read More

“Semua materi tersebut nantinya akan siswa Latja laksanakan setelah pelantikan menjadi anggota Polri,” ucap Dody.

AKBP Dody menegaskan, laksanakan kedinasan dan tanggung jawab secara penuh dimanapun siswa nanti ditempatkan dan ditugaskan, meskipun terbilang singkat namun diharapkan para siswa nantinya mampu menjadi insan Polri yang unggul dan mampu menjalankan tugas pokok fungsi kepolisian dan menjaga nama baik Polri dimata masyarakat.

“Hasil dari latihan kerja di Polres Bukittinggi, semoga dapat menjadi bekal bagi para siswa untuk bertugas di Kepolisian, dan pilah setiap hal baik untuk jadi bekal para siswa dan tinggalkan hal-hal buruk yang tidak layak untuk dicontoh,” tukas Kapolres.

Dalam apel pelepasan tersebut, Kapolres AKBP Dody memberikan piagam penghargaan kepada tiga orang Siswa Latja Diktukba Polri TA. 2022 yang dengan baik mengikuti Latja di Polres Bukittinggi baik materi maupun disiplin. Masing-masing peringkat pertama, siswa Mukhlis Kurniawan, peringkat kedua siswa Restu Gea, dan peringkat ketiga Siswa Ridho Fauzan.

Kemudian Kepala Bagian Sumber Daya Bangun (Kabag SDM) Polres Bukittinggi AKBP Irwan Santoso menjelaskan, bahwa Siswa Latja Diktukba Polri TA. 2022 yang melakukan pelatihan di Polres Bukittinggi ini sebanyak 47 orang, dan sekarang semuanya kembali ke Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumbar.

Related posts