Babinsa Koramil 01 Sikabaluan Giatkan Goro dengan Warga Binaan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Babinsa adalah prajurit TNI yang berada paling depan dimasyarakat. Banyak cara yang dilakukan oleh seorang Babinsa agar selalu dekat dengan warga desa binaan. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01 Sikabaluan Serda Muskhandar.

Serda Muskhandar berusaha untuk membangkitkan lagi kepedulian masyarakat yang dirasakan selama ini sudah sangat berkurang, seperti kepedulian sosial, dengan melaksanakan gotong royong.

Dalam hal ini, Babinsa kembali mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya semangat gotong royong.

Sekaligus menciptakan lingkungan yang bersih. Dengan lingkungan bersih dan asri dapat menjauhkan kita dari berbagai penyakit, tutur Serda Muskhandar, Jumat (17/06/2022).

Adapun giat gotong royong yang dilakukan seperti, membersihkan pinggiran jalan poros Desa Muara Sikabaluan, membersihkan parit yang mulai ditutupi tanah, membersihkan rumput di lapangan dekat mesjid Al Falalh Muara Sikabaluan dan halaman tempat ibadah, terang Babinramil.

Kegiatan gotong royong tersebut diikuti oleh Bhabinkamtibmas, masyarakat dan perangkat desa. Semoga dengan adanya kegiatan goro ini dapat menjalin silahturahmi masyarakat dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta aparatur Pemerintah dan masyarakat. (Tirman/Pendim)

Related posts