Babinsa Koramil 03 Sipora Manfaatkan Lahan Kosong Tanami Pepaya

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Babinsa Koramil 03 Sioban Serda Subroto lakukan perawatan tanaman produktif yang ditanami kurang lebih 3 bulan. Adapun perawatan yang dilakukan oleh Babinsa seperti penyemprotan hama dan pemberian pupuk dari kotoran hewan dan membersihkan rumput liar disekitar tanaman pepaya miliknya.

“Banyaknya lahan-lahan kosong/ lahan tidur yang tidak dimanfaatkan memang sangat disayangkan sekali, tentunya harus ditanami tanaman yang menghasilkan”, ujar Serda Subroto, Kamis (23/06/2022).

Read More

Penanaman buah, maupun pepohonan lainnya tentu saja akan memberikan manfaat secara ekonomis maupun untuk kepentingan penghijauan lingkungan, disamping suasana menjadi sejuk, oksigen yang dihasilkan, sangat diperlukan oleh kehidupan manusia, ucap Babinsa.

Hal inilah yang mendasari pemanfaatan lahan kosong di lahan warga yang terbengkalai milik Roso (48). Lahan kosong tersebut memang tidak seberapa luas, namun mampu menampung sekitar 300 pohon tanaman pepaya.

Apabila panen nanti, hasilnya bisa berguna untuk menambah pendapatan dan kebutuhan akan buah sehari hari dapat tercukupi, tutup Babinsa. (Tirman/Pendim)

Related posts