Difasilitasi DPK, Warga RT 19 Puncak Silaing Indah Nonton Bareng Film Sepatu Dahlan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PANJANG – Difasilitasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK), warga RT 19 Puncak Silaing Indah, Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB), mengadakan nonton bareng (nobar) film Sepatu Dahlan, Sabtu (11/3/2023) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan di rumah pengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Puncak Silaing Indah, Jenny Marton, anak-anak disuguhkan film yang menceritakan petualangan dan kesetiakawanan ini.

Read More

Suasana saat nonton bareng, film Sepatu Dahlan.

Anak-anak dipandu Tim Pemutaran Film DPK dalam belajar memahami makna film yang ditonton.

Kepala DPK, Yan Kas Bari mengatakan, dipilihnya film tersebut karena dinilai banyak pesan moral yang dapat dipetik.

“Ya, film karya Benni Setiawan tersebut juga memiliki segudang makna kebaikan dan pembelajaran yang bisa diambil para anak-anak yang ikut menonton,” Yan Kas Bari dalam keterangan pers.

Pihaknya berharap semoga dengan diadakan kegiatan menonton film bersama ini, anak-anak di sini bisa termotivasi untuk semakin semangat belajar seperti Dahlan Iskan.

Sementara itu, Lurah Silaing Bawah, Yohanes Alatumahu, juga hadir mendampingi kegiatan tersebut mengatakan, selain menonton, anak-anak juga dapat belajar literasi, melalui media film.

Pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar RT yang difasilitasi DPK, karena di samping dapat mengedukasi anak, juga bisa mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kerjasama antar warga serta perangkat pemerintahan.

β€œKita berharap anak-anak mendapat hiburan dan pendidikan etika dari film yang sarat akan makna dan pelajaran kehidupan ini,” pungkasnya. (Edi Fatra).

Related posts