DPK Padang Panjang Lakukan Pembinaan Dua Perpustakaan Sekolah

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM,PADANG PANJANG — Selain menyediakan bahan bacaan dan sumber informasi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) juga melakukan pembinaan di dua sekolah, SDN 7 dan SDN 10 Padang Panjang Barat (PPB). Selasa (17/1/2023).

Kepala DPK, Yan Kas Bari, S.E mengatakan, pembinaan ini dilaksanakan agar ke depan perpustakaan sekolah yang ada di Padang Panjang lebih maju lagi.

Read More

“Kita menginginkan perpustakaan sekolah kita lebih maju lagi, makanya kita secara bertahap memberikan pembinaan,” katanya.

Dikatakan Yan, kegiatan pembinaan ini tidak hanya memberikan penjelasan saja, tetapi juga tata cara pengolahan buku perpustakaan yang baik dan benar sesuai aturan yang berlaku. Mulai dari pengolahan buku hingga proses administrasi yang harus dilakukan di perpustakaan.

“Ini merupakan langkah yang dilakukan DPK selain menyediakan bahan bacaan. Juga untuk menambah pengetahuan dan informasi terkait pengelolaan bahan pustaka. Sehingga ke depannya, diharapkan​ bukan​ hanya​ mereka​ memiliki​ buku​ tercetak, tapi​ juga​ memiliki​ buku​ beserta​ peralatan​ digital​ khusus​ untuk​ perpustakaan sekolah sesuai standar,” tuturnya. (Edi Fatra/cg).

Related posts