HUT Kemenkumham ke-78, Lapas Kelas IIA Bukittinggi Gelar Donor Darah

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, BUKITTINGGI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemenkumham RI ke-78, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi, Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar menggelar kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah tersebut, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi bertempat di lapangan parkir depan kantor lapas setempat, Kamis (27/7/2023).

Read More

Suasana kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT Kemenkumham ke-78 di Lapas Kelas IIA Bukittinggi.

Sebanyak 13 Pegawai Lapas Kelas IIA Bukittinggi berpartisipasi sebagai pendonor dengan semangat kepedulian terhadap sesama. Para pegawai tersebut rela menyumbangkan sebagian darah mereka untuk membantu meningkatkan persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi.

Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi Marten mengungkapkan, kebanggaannya atas partisipasi aktif para pegawai dalam kegiatan tersebut.

Inisiatif ini kata Marten, menunjukkan tingginya kesadaran sosial yang dimiliki oleh seluruh anggota Lapas Bukittinggi dalam membantu sesama, terutama dalam hal mendukung program kemanusiaan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan khususnya bagi mereka yang membutuhkan. Selain itu, semoga dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya tentang pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama,” kata Marten.

Kemudian Staf Aftaf PMI Unit Donor Darah Bukittinggi, Ismoro Letsuningsih, mengapresiasi langkah positif yang dilakukan Lapas Bukittinggi, sekaligus menjadi bentuk nyata dari semangat kalapas dan jajaran dalam memberikan manfaat bagi masyarakat.

Kegiatan ini berjalan dengan baik, tertib dan lancar, selanjutnya kalapas bersama jajaran dan tim dari PMI Kota Bukittinggi melaksanakan foto bersama.

Diikuti oleh seluruh jajaran pegawai Lapas dan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas IIA Bukittinggi. (Info Pas)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts