Inilah 7 Alasan Penting Sekolah Bekerja Sama dengan Siplah.Blibli.Com

  • Whatsapp
Web siplah.blibli.com

EKONOMI – Liburan sekolah telah tiba. Peserta didik, para guru bisa berpaling sejenak dari urusan sekolah. Libur panjang adalah saat yang tepat untuk menyegarkan pikiran dan badan yang mungkin sehari-hari disibukkan dengan masalah anak-anak dan segala pernak-perniknya. Setelah beban pikiran luruh satu demi satu, masa sekolah akan memasuki semester baru dengan semangat baru. Sekolah pun bersiap-siap pula memenuhi kebutuhan proses belajar mengajarnya. Untuk memudahkan penyediaan sarana ini dan memudahkan pelaporan, sekolah bisa memanfaatkan situs belanja Siplah.Blibli.com yang memang sudah disediakan oleh dinas pendidikan.

Sejatinya sekolah tidak hanya sebagai tempat belajar saja dan selesai. Banyak hal yang menjadi fokus sekolah, seperti administrasi sekolah, menyediakan sarana dan prasarana belajar, dan masih banyak lagi. Banyak kebutuhan selain media belajar yang harus dipenuhi oleh lembaga pendidikan ini, seperti peralatan kebersihan, perlengkapan kesehatan, alat peraga, dan masih banyak lagi. Dalam membelanjakan keuangannya, sekolah tentu saja akan membuat laporan belanja sebagai pertanggungjawaban.

Read More

Inilah 7 alasan sekolah harus memanfaatkan platform marketplace ini:

1. Cara Belanja di Siplah.Blibli.Com Mudah

Sebagian masyarakat masih ada yang belum percaya diri untuk berbelanja atau bertransaksi di marketplace. Alasan utamanya adalah tidak tahu cara belanjanya dan gaptek. Sebenarnya hal ini tidak perlu dikhawatirkan.

Jika Anda mau belajar, tidak akan mengalami kesulitan.
Berbelanja di sini pun demikian, akan ada panduan cara berbelanja di situs ini. Anda baca panduannya, lalu ikuti langkah-langkahnya dan pasti bisa karena panduannya mudah untuk dipahami.

2. Pembayaran Mudah

Selain cara belanjanya mudah, ternyata cara membayarnya pun tidak sulit. Ada video tutorial yang akan membantu para pelanggan untuk melakukan pembayaran. Saat ini Siplah.Blibli.Com sudah banyak pilihan untuk metode pembayaran, tidak hanya melalui transfer antar bank saja. Anda bisa membayar juga melalui virtual account, minimarket, atau cash on delivery (COD).

3. Banyak Pilihan Produk

Produk-produk yang dijual melalui Siplah.Blibli.Com ini sudah cukup bervariasi. Hampir semua kebutuhan sekolah ada di situs jual beli ini. Ada buku teks, buku non teks, alat peraga sekolah, alat tulis kantor, jasa cetak, dan masih ada yang lainnya.

Dari sisi harga juga kompetitif. Jika sebuah sekolah sudah mempunyai toko langganan untuk pengadaan keperluan sekolah, bisa mengajak bergabung toko langganannya ini di marketplace ini.

4. Layanan Pelanggan Lengkap

Dalam hal melayani pelanggan, situs belanja ini sudah cukup memadai. Pilihan produk, metode pembayaran, panduan dalam berbelanja, pengawasan dari pihak pengelola dibuat transparan sehingga semua pihak merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi. Pelaporan seluruh transaksi dari pihak sekolah ke penyedia barang juga akan tercatat secara otomatis, sehingga lebih mudah pelaporannya.

5. Membantu UMKM

Dengan belanja di Siplah.Blibli.Com otomatis Anda membantu berkembangnya UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Di saat banyak usaha ambruk karena efek pandemi, UMKM berusaha untuk bangkit dan survive.

Dengan adanya kerja sama dengan berbagai pihak, kondisi UMKM menjadi lebih baik. Sekolah yang ada di daerah bisa bekerja sama dengan UMKM yang berada di daerahnya. UMKM yang ada di daerah pun bisa terbantu pemasarannya jika bergabung sebagai penjual di situs jual beli ini. Pemasarannya menjadi lebih luas dan bahkan mungkin bisa menggaet pelanggan baru di daerah lain.

6. Penyedia Layanan Jasa Bisa Sesuai dengan Lokasi Sekolah

Saat ini pemerintah sudah meluaskan kerja samanya dengan menggandeng banyak toko di berbagai daerah. Sehingga lebih memudahkan pihak sekolah dalam pengadaan alat-alat kebutuhan sekolah, terutama dalam hal ongkos kirim. Untuk pengiriman barang pun, situs belanja ini menjalin mitra dengan beberapa ekspedisi. Jadi tidak perlu khawatir, harga barang menjadi lebih mahal.

7. Transaksi Diawasi Oleh Pemerintah

Sebagai penggagas platform jual beli virtual di bidang pendidikan, pihak pemerintah tidak hanya berdiam diri, tapi tetap mengawasi setiap transaksi. Pihak-pihak yang terlibat transaksi di sini akan merasa aman dan nyaman. Selain itu jika ada kendala dalam prosesnya, pihak pengelola situs menyediakan sarana untuk mengadukan permasalahannya dan dibantu untuk menyelesaikannya.

Zaman yang semakin canggih dan didukung oleh kemajuan di bidang teknologi dan informasi, sudah seharusnya membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih mudah. Hampir semua kebutuhan kehidupan bisa dipenuhi melalui media virtual.

Orang tidak perlu membuang waktu dan energi lebih banyak untuk memenuhi kebutuhannya, termasuk kebutuhan di bidang pendidikan ini. Itulah alasan mengapa situs jual beli Siplah.Blibli.Com ini hadir di masyarakat. Nah, supaya lebih jelas, Anda bisa kunjungi link https://siplah.blibli.com/


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts