Juara 1, Defi Asrianti Jadi Duta Dasawisma Provinsi Sumbar

  • Whatsapp
Kelompok Dasawisma Bawang Merah 1 Nagari Padang Tarok berhasil meraih Juara 1 dalam Lomba Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat. (Foto/dok istimewa)

MINANGKABAUNEWS, AGAM — Kelompok Dasawisma Bawang Merah 1 Nagari Padang Tarok berhasil meraih Juara 1 dalam Lomba Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Rabu (1/3/2023), kemarin.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Hj Harneli Mahyeldi di Kota Sawahlunto.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Kelompok Dasawisma Bawang Merah, Nagari Padang Tarok, Defi Asrianti juga ditetapkan sebagai Duta Dasawisma Provinsi Sumbar.

Defi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak atas capaian yang diraih oleh Dasawisma Bawang Merah dan menjadi Duta Dasawisma Provinsi Sumbar.

“Terimakasih kepada keluarga dan seluruh pihak yang telah membantu sehingga Dasawisma Bawang Merah 1 membawa pulang prestasi ke Kabupaten Agam,” ungkapnya,” Kamis, (2/3/2023).

Dikatakanya, Dasawisma Bawang Merah telah melakukan ekspos di hadapan tim penilai Provinsi Sumbar, di aula kantor PKK Sumbar di Padang, Rabu (8/2/2023), lalu.

Kemudian dilanjutkan dengan penilaian kunjungan lapangan oleh tim penilai di Dasawisma Bawang Merah 1, Jorong Tangah Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, Rabu, (22/2/2023).

“Lomba ketua kelompok Dasawisma berprestasi ini merupakan bentuk wujud penghargaan dari PKK Provinsi atas sumbangsih para kader dalam menyukseskan 10 program pokok PKK di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

Dasawisma Bawang Merah I memiliki keunggulan utama pada digitalisasi dasawisma pertama yang ada di Sumatera Barat.

“Bentuk digitalisasi Dasawisma antara lain QRCode buku tamu online, peta lokasi Daswisma Online yang terhubung dengan GIS, QRCode data rumah seluruh anggota Dasawisma, penggunaan aplikasi e-Dasawisma, dan penggunaan aplikasi e-maceting (mari cegah stunting),” tutupnya.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts