Koramil 02 Simpang Empat Salurkan BLT Kepada Pedagang Kaki Lima dan Usaha Warung Kecil

  • Whatsapp

PASAMAN BARAT – Komando Rayon Militer (Koramil) 02 Simpang Empat Kodim 0305 Pasaman menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 1.200 Pedagang Kali Lima dan Warung (PKLW).

Bantuan tersebut disalurkan secara langsung kepada penerima dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di Markas Koramil 02 Simpang Empat, Kamis (19/5/2022).

Danramil 02 Simpang Empat Kapten Kav Sumidi mengatakan, program penyaluran Bantuan Langsung Tunai ini diberikan untuk para pedagang kali lima dan warung kecil.

Komando Distrik Militer (Kodim) 0305 Pasaman menyalurkan bantuan kepada sebanyak 5.000 pedagang kaki lima dan warung yang tersebar di empat Komando Rayon Militer (Koramil) yang ada di wilayah Kabupaten Pasaman Barat.

“Untuk wilayah kerja Koramil 02 Simpang Empat, kita menyalurkan bantuan kepada 1.200 pedagang kaki lima dan warung,” ujarnya.

Ditambahkannya, penyaluran bantuan kepada 1.200 para PKLW sudah dilakukan sejak hari Rabu tanggal 18 Mei 2022 sampai dengan target penyaluran yang dialokasikan kepada Koramil 02 Simpang Empat selesai tersalurkan.

Untuk pendataan dan survey kepada penerima bantuan, telah kita perintahkan sebelumnya kepada anggota Babinsa disetiap wilayah kerja masing-masing.

“Kita sengaja membagi jadwal penyaluran bantuan perhari sebanyak 300 penerima, hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan. Target penyaluran empat sampai lima *hari* kedepannya dapat tersalurkan kepada penerima,” tuturnya.

Dijelaskannya, bantuan yang disalurkan bersumber dari Pemerintah Pusat yang bekerja sama dengan TNI. Selain itu,
program bantuan ini khusus untuk pedagang kali lima dan warung, yang tidak menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

“Masing-masing penerima mendapatkan bantuan langsung tunai sebesar Rp 300.000, dan semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima,” pungkasnya. (wisnu)

Related posts