Liga Satu U-35 LIKO Meriah, Venus FC Sukses Pertahankan Gelar dan Raih Tropi Bergilir

  • Whatsapp
Tim VENUS FC sukses pertahankan gelar juara dalam Liga 1 U-35 Champion Kabupaten Limapuluh Kota. (Foto: Taufik Hidayatullah Ihsan for MKN)

MINANGKABAUNEWS.COM, LIMAPULUH KOTA – Liga 1 U-35 Kabupaten Limapuluh Kota musim 2021/2022 yang telah berlangsung lebih 11 bulan akhirnya ditutup. Pertandingan pamungkas antara tim jawara bertahan VENUS FC Koto Baru, berhadapan dengan tim peringkat 4 Persema FC Suborang Parik menjadi laga puncak klasemen.

Laga yang dihelat di Lapangan Kotobaru Simalanggang ini berlangsung sengit. VENUS FC yang bertindak sebagai tuan rumah serta Tim yang sudah dipastikan sebagai Jawara Liga musim 2021/2022 ingin menyempurnakan pesta mereka dengan meraih kemenangan melawan tim Persema FC.

Read More

Pertandingan itu disaksikan langsung Wakil Bupati Limapuluh Kota yang sekaligus ketua Askab PSSI, Rizki Kirniawan Nakasri. Dari awal laga kedua tim sudah bermain terbuka.

Beberapa peluang emas berhasil diraih oleh Persema FC melalui skema permainan nan cantik. Begitu pun dengan Venus FC, juga meraih banyak peluang emas khususnya dari set peace bola mati.

Akan tetapi hingga pluit babak pertama berakhir skor kacamata masih bertahan untuk kedua tim. Pada babak kedua, kedua tim mencoba merotasi beberapa pemain. Masuknya pemain berdarah segar membuat tempo permainan semakin tinggi.

Beberapa peluang emas pun silih berganti hadir. Namun kali ini dewi fortuna lebih berpihak kepada tim Persama FC yang berhasil menciptakan gol pada 9 menit babak kedua berjalan, melalui pemain pengganti Harianto. Unggul Persema 1-0 dari Venus FC.

Hingga babak kedua berakhir, pertandingan yang dipimpin oleh Wasit Dede Sulaiman yang dibantu oleh asisten Andra Eka Putra dan Yori Asrat serta wasit ke empat Yoka dan pengawas pertandingan, Burman Yandra, tetap bertahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persema FC.

Walau harus mengakui keunggulan Persema FC, kekalahan ke 3 yang dialami Venus FC pada musim ini tidak mengubah posisi mereka sebagai CHAMPION Liga 1 U-35 Kabupaten Limapuluh Kota musim 2021/2022 dengan poin 77.

Di peringkat 2, disusul oleh Bintang Sago FC dengan poin 69, peringkat 3 Simalanggang FC dengan poin 67 dan peringkat 4 diraih oleh Persema FC dengan poin 61.

Sementara itu penghargaan individu diraih oleh tuan rumah terbaik (PDRI Old Star dan Bintang Sago FC), Top Scorrer (Novaldi, 50 gol, Simalanggang FC), dan pemain terbaik (Feri Naldi, Persema FC).

Rizki Kurniawan Nakasri didampingi anggota Exco Askab PSSI Limapuluh Kota, Yondrivel, Sekretaris Askab PSSI Limapuluh Kota Taufik Hidayatullah Ihsan, Ketua Komdis dan Banding Askab PSSI Limapuluh Kota, Yudi Prasojo dan David Alfison, menyampaikan bahwa Liga 1 U-35 Kabupaten Limapuluh Kota sangat patut diapresiasi.

Karena Liga dimaksud dilaksanakan dengan waktu yang sangat panjang dan biaya begitu besar, namun tetap bisa dilaksanakan hanya dengan swadaya dari tim peserta. Selaku ketua Askab dan Wakil Bupati, Rizki menyebut, untuk musim depan pihaknya akan mencarikan bantuan baik dari pemda, pihak sponsor maupun pihak swasta yang ingin membantu.

“Selamat kepada Venus FC, dan terimakasih kita ucapkan kepada panitia penyelenggara yang telah sukses menggelar acara ini,” sebut RKN dalam sambutannya.

Sementara itu, Yudi Prasojo salah seorang panpel menyebut, proses penyelenggaraan iven Liga 1 U-35 Limapuluh Kota masih banyak kekurangan. Hal tersebut ke depan, akan menjadi bahan evaluasi bagi panitia.

“InsyaAllah musim depan akan kita perbaiki dengan penyelenggaraan Liga yang lebih panjang dan lebih sengit, karena akan diikuti oleh 18 tim namun diakhir Liga akan ada 4 tim yang akan terdegradasi,” ujar Yudi yang juga instruktur Fitnest Test Referee Nasional yang dimiliki oleh Sumatera Barat.

Dia menyebut, juga mengundang kepada calon pihak sponsor, swasta, anggota DPRD Kabupaten, Provinsi, maupun DPR RI, serta kepala Daerah, yang berminat menjadi sponsor utama dengan limit kerjasama minimal Rp20 juta.

Jika ada yang berminat, maka panitia dan tim peserta bersedia untuk mengubah nama Liga dan Logo sesuai brand atau keinginan dari sponsor. Dana sponsor, menurutnya, bakal digunakan untuk subsidi bagi tim peserta, pembelian alat penunjang pelaksanaan pertandingan seperti bola, dan tambahan motivasi untuk hadiah.

“Kami sangat terbuka untuk kerjasama ini dan siap membantu mempromosikan brand maupun personal yang berkenan mendukung pelaksanaan Liga untuk usia lansia ini,” tutup Yudi Prasojo. (akg)

Related posts