Lomba Gerak Jalan Meriahkan Hut RI ke 77 di Solok Selatan

  • Whatsapp
Bupati Solok Selatan, Khairunas melepas peserta lomba gerak jalan tepat waktu dalam memperingati Hit RI ke 77
Bupati Solok Selatan, Khairunas melepas peserta lomba gerak jalan tepat waktu dalam memperingati Hit RI ke 77

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melangsungkan berbagai acara untuk menyemarakkannya.

Mengawali Agustus 2022 ini, dilaksanakan perlombaan Gerak Jalan Tepat Waktu yang diikuti oleh siswa dari jenjang SD, SMP/sederajat, SMA/sederajat, Nagari DAN OPD.

Read More

Bupati Solok Selatan, H. Khairunas mengatakan lomba ini dilaksanakan untuk merayakan kemenangan bangsa Indonesia dari penjajahan yang akan diperingati pada 17 Agustus mendatang.

“Kepada anak- anak kami, kita sama kesempatannya. Semuanya memiliki kesempatan yang sama. Semuanya telah dipersiapkan oleh pemerintah, termasuk mengadakan lomba gerak jalan dari mulai tingak SD, SMP, SMA, dan kelompok masyarakat,” kata Khairunas saat pelepasan anggota gerak jalan, di halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Padang Aro, Selasa (2/8/2022).

Bupati menyebut bahwa seluruh peserta gerak jalan merupakan calon pemimpin Solok Selatan di masa depan. Bahkan mungkin nanti akan ada calon penggantinya untuk mengisi posisi orang nomor satu di kabupaten ini.

Acara ini merupakan kerja sama pemerintah Kabupaten Solok Selatan dengan dukungan dari Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Solok Selatan.

Dalam perlombaan ini sebanyak 24 sekolah dasar, 25 sekolah menengah pertama, dan 6 sekolah atas berlomba untuk mendapatkan posisinya pertama.

Meski demikian, menurut Bupati seluruh peserta ini sudah menjadi pemenang dan berhak untuk mendapatkan juara satu.

“Semoga melaksanakan dengan sungguh-sungguh. Semua yang ikut gerak jalan ini semuanya harus mendapatkan hadiah. Begitu juga dengan guru-guru yang telah memberikan inovasi untuk kabupaten ini,” tandasnya.

Turut mendampingi Bupati, Wabup H Yulian Efi, Sekdakab, Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD. (rls)

Related posts