Memvalidasi Data Kependudukan, Camat Sipora Selatan Gelar Rakor dengan Disdukcapil

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Camat Sipora Selatan Yusuf Hadisumarto terima kunjungan Disdukcapil untuk melakukan rapat koordinasi terkait dalam rangka memvalidasi data kependudukan diwilayah bagian Kecamatan Sipora Selatan Mentawai.

Dalam hal ini, Kepala Disdukcapil Kabupaten Kepulauan Mentawai Tarcisius turut hadir untuk rapat koordinasi yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan dengan sejumlah aparatur pemerintah desa se Kecamatan Sipora Selatan Mentawai.

Read More

Camat Sipora Selatan Yusuf Hadisumarto menyebutkan, Rakor kali ini untuk memastikan pelayanan data kependudukan, diwilayah Kecamatan Sipora Selatan, Rapat Koordinasi ini dilaksanakan memastikan komunikasi, dan administrasi kependudukan wilayah sipora Selatan agar berjalan sesuai amanat dan aturan.

Dalam hal ini, di kecamatan dan desa secara Administrasi sudah dijalankan, namun masih ada kendala, maka dengan Rakor bersama Disdukcapil beserta desa, kita mendapatkan gambaran apa yang bisa kita lakukan kedepannya.

“Saat ini kita harus memastikan data kependudukan khususnya wilayah Sipora Selatan dan perkembangannya, apa lagi persiapan pemilu serentak akan digelar”, ujar Camat, Selasa (07/06/2022).

Dalam Rakor ini, tentunya sangat membantu kita untuk meningkatkan pelayanan dalam pengurusan data kependudukan seperti pengurusan akta lahir, akta nikah, surat pindah, meninggal dan lain sebagainya, imbuh Yusuf Hadisumarto. (Tirman)

Related posts