Penilaian PPD, Wawako Solok Angkat Inovasi Kelurahan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Dalam menghadapi penilaian tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD), oleh Tim Penilai Provinsi Sumatera Barat, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra mengangkat inovasi kelurahan.

Inovasi kelurahan tersebut menekankan pada Inovasi Kelurahan Beriman dan Bersuara. Artinya, sebuah paket inovasi kebijakan dalam bentuk program inovasi kelurahan beriman dan berjuara.

Read More

Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah ini dilakukan dalam bentuk Forum Group Discusion (FGD), dengan fokus pendalam kebijakan yang ditetapkan dalam dokumen terkait pencapaian, kualitas, proses, dari inovasi tersebut.

Wawako lebih menekankan pada seberapa besar efek dari penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah terhadap kemajuan daerah. Selain itu seberapa besar manfaat pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Di ingatkan, jangan hanya sekedar penilaian semata, tapi harus fokus pada sebuah persoalan pembangunan yang bisa memberi manfaat dan nilai tambah buat masyarakat Kota Solok. Inovasi yang dilakukan harus mencerminkan manfaat pembangunan tersebut” Kata Dhani.

Dhani juga mengapresiasi kerja keras seluruh ASN dan masyarakat Kota Solok, sehingga bisa lolos tahap pertama penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah, dari sembilan belas Kabupaten dan Kota yang dinilai.

“Terima kasih kepada seluruh ASN dan masyarakat Kota Solok, dimana dari sembilan belas Kabupaten dan Kota, Kota Solok masuk empat besar penilaian PPD dan berhak lanjut ke tahap II” Ucapnya ***

 


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts