Wawako Solok Minta Satpol PP Siaga Pemilu

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra meminta Satuan Polisi Pamong Praja Kota Solok untuk siaga pemilu.

Siaga pemilu merupakan bentuk kesiapan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Solok dalam menghadapi segala bentuk kemungkinan terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Read More

Satuan Polisi Pamong Praja merupakan bagian dari unsur pengamanan daerah yang memiliki tanggung jawab membantu Kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan daerah.

Menurut Wawako, semakin dekat hari pemilihan, semakin tinggi intensitas suhu politik, makin tinggi pula kebutuhan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dengan kondisi tensi politik yang makin tinggi, apalagi menjelang hari pemungutan suara, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Solok harus bertindak cerdas dan aktif dalam mencegah munculnya gangguan Kamtibmas bersama Polri.

“Saya minta Satuan Polisi Pamong Praja Kota Solok untuk bersiaga dan standby selalu menjelang dan pada saat proses pemilu berlangsung. Jaga Ketertiban dan keamanan masyarakat dengan baik, berkoordinasi dan berkolaborasi selalu dengan Polri agar Kamtibmas berjalan dengan baik” Perintah Wawako saat apel kesiapsiagaan Satpol PP Kota Solok dalam menghadapi pemilu, Senin (12/2/2024), di Mako Satpol Kota Solok.

Wawako juga berpesan untuk tetap menjaga kekompakan dan koordinasi aktif dengan Polri beserta penyelenggara pemilu, Bawaslu. Selalu jalin komunikasi dengan KPU, Bawaslu, dan Polri terkait pengamanan pemilu.

“Bagi yang ditugaskan dalam satgas pemilu, tunaikan tugas tersebut dengan ikhlas dan semoga menjadi amal ibadah bagi kita kelak” ujarnya.***


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts