Peringati Isra Miraj, Teladani Perjuangan Nabi Muhammad

  • Whatsapp

Padang Aro (Minangkabaunews) – Menyambut peringatan Isra Miraj 27 Rajab 1445 Hijriah yang akan jatuh pada Kamis (8/2/2024), Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengadakan peringatan bersama dengan seluruh ASN se-kabupaten.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Sarantau Sasurambi, Kantor Bupati Solok Selatan. Diikuti oleh seluruh ASN bersama dengan Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, dan jajaran pemerintahan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Solok Selatan Khairunas mengajak seluruh jajarannya untuk meneladani perjalanan dan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam melakukan isra dan miraj. Salah satunya dalam penyederhanaan sholat yang baru terjadi setelah peristiwa ini.

“Isra miraj merupakan peristiwa penting bagi umat islam. Bagaimana Rasulullah memperjuangkan untuk mempermudah umatnya melakukan ibadah. Teladan ini bisa diambil sebagai pelayan masyarakat untuk selalu memperjuangkan kemudahan bagi masyarakat,” kata Khairunas.

Salah satu tugas pemerintah, lanjutnya, adalah dalam pembangunan dan yang tak kalah penting adalah pembangunan akhlak masyarakat. Hal ini juga sejalan dengan misi Pemerintah Kabupaten Solok Selatan dalam pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkarakter serta berlandaskan Al-quran.

“Saya berharap ASN bisa saling merenungkan makna dan pesan dalam peringatan Isra Miraj agar semakin mendekatkan diri kepada Allah,” tutupnya.

Peringatan Isra Miraj di Solok Selatan ini diisi dengan tausiah agama oleh Ustadz Jahrial Khatib. Selain itu juga diisi dengan penampilan tahfidz dari Rumah Tahfidz Qur’aan al Fattah Dusun Tangah.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts