Solok Selatan Percepat Proses Pelelangan Paket Pekerjaan

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, sudah melelang paket pekerjaan senilai Rp132,9 miliar dan sebanyak 11 paket dengan nilai Rp29,4 miliar sudah selesai hingga awal Juni 2022.

“Masih ada 16 paket lagi yang belum didaftarkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersangkutan dan kami sudah meminta untuk disegerakan supaya cepat diproses,” kata Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah Solok Selatan M Yudi, Jumat (3/6/2022).

Read More

Semakin cepat paket tender dimasukkan oleh OPD katanya, maka akan cepat pula selesainya sehingga pengerjaan juga bisa segera dilaksanakan.

Dia mengatakan, pekerjaan yang sudah ditender sebanyak 62 paket dimana 11 sudah selesai dan 51 lagi sedang proses maupun persiapan tender.

Dalam rentang dua minggu kedepan atau pertengahan Juni 2022 katanya, sebagian besar paket yang sudah proses lelang akan selesai di tender dan segera dikerjakan.

Dari 62 paket tender yang sedang diproses katanya, 22 paket diantaranya pembiayaannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Salah satu lelang yang sudah selesai tender yaitu pengadaan sapi dengan pagu dana Rp8,6 miliar dan hasil lelang Rp8,4 miliar serta sudah tahap surat penunjukan penyedia barang dan jasa. (rls)

Related posts