Suhatri Bur Serahkan Santunan A88 Berbagi ke-VII

  • Whatsapp

oppo_0

Padang Pariaman, Minangkabaunews.com–Alumni SMPN 1 Sungai Sariak 1988, yang dikenal dengan A88, Senin 8 April 2024 menggelar buka puasa bersama dan berbagi dengan anak yatim, piatu dari keluarga A88 itu sendiri.

“A88 Berbagi ke-VII”. Ini judulnya kegiatan yang diadakan di rumah orang tua Ketua Harian A88 Hendri Gusvira, di Pasar Sungai Sariak itu.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Datuak Putiah yang hadir dalam acara itu memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut.

“Ini kebersamaan yang amat luar biasa. Bulan puasa kita memang dituntut untuk banyak beramal. Berbagi dan memberikan santunan ini, adalah ibadah,” ujar dia.

Pada kesempatan itu, Suhatri Bur juga menyerahkan secara simbolis santunan itu. Sekaligus menambah santunan dengan tiga kotak kain sarung.

Anak yang mampu mengkhatam Al-Quran, juga ditambah santunan oleh Bupati Suhatri Bur. Alhamdulillah.

Di akhir Ramadhan ini, Suhatri Bur minta dan mengajak untuk menyempurnakan amal ibadah.

“Santunan dari alumni yang selalu kompak dan bersatu untuk kebersamaan ini, juga bagian dari amal ibadah,” katanya.

Ketua Harian A88 Hendri Gusvira dan Ketua Bidang Santunan Jonifriadi menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Suhatri Bur dalam acara tersebut.

Menurut Jonifriadi, tahun ini atau untuk kegiatan yang ketujuh ini, ada Rp 40 juta uang santunan anak yatim dan piatu dari keluarga besar A88 ini.

“Tercatat 40 anak yang akan diberikan santunannya. Mereka ada yang tinggal di kampung, dan banyak pula di rantau,” katanya.

Katanya lagi, masing-masing anak mendapatkan Rp 300 ribu. “Kita minta semua anak ini rajin beribadah, rajin berdoa, dan jangan lupa untuk mendoakan pengurus, agar bisa terus berbuat untuk kepentingan keluarga A88 ini,” harapnya.

Ketua Umum A88 H. Joni Syafrijon menyampaikan maaf tidak bisa hadir. Termasuk H. Ja’far juga minta maaf karena tidak bisa tiba dalam kegiatan silaturrahmi yang berbuah santunan itu.

Mereka menyampaikan maaf lewat sambungan telpon. Tapi, kegiatan ini adalah buah dari kebersamaan A88.

Sebagian besar A88 itu sukses di rantau. Dan santunan ini hadir setiap tahun, terutama setiap puasa dan menjelang Idul Fitri.

Bersama Bupati Suhatri Bur juga hadir Kepala Dinas DPMD Dr. Hendri Satria. Jonifriadi mengajak A88 untuk ikut bersama Bupati Suhatri Bur dalam Pilkada tahun ini. (ad/red)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts