TSR II Dipimpin Wabup Solok Selatan, H Yulian Efi Kunjungi Masjid Nurul Iman Sungai Duo

  • Whatsapp
Wabup Solok Selatan, Yulian Efi bersama masyarakat Sungai Duo
Wabup Solok Selatan, Yulian Efi bersama masyarakat Sungai Duo

MINANGKABAUNEWS.COM, SOLOK SELATAN – Selasa malam, (5/04/2022), secara simultan tiga tim Safari Ramadhan Pemkab Solok Selatan mengunjungi Masjid dan Mushalla se-Solok Selatan.

Tiga TSR Pemkab tersebut, tim pertama dipimpin langsung Bupati H Khairunas, kedua oleh Wabup H Yulian Efi dan tim ketiga dipimpin oleh Ketua DPRD Zigo Rolanda, SE, MM, masing-masing rombongan terdiri dari kurang lebih 50 orang, yang terdiri dari Forkopimda, FTjSLP Solok Selatan, Kepala OPD, OPD terkait dan pers.

Read More

Informasi Bagian Kesra Setdakab menyebut, Masjid yang dikunjungi hari ini adalah, Masjid Nurul Ihksan Simpang Tigo RPC Kecamatan Sangir Batang Hari, Masjid Nurul Iman Sungai Duo Kecamatan Pauh Duo, dan Masjid Nurul Huda Karang Putiah Kecamatan Sangir.

Bertempat di Masjid Nurul Iman Jorong Sungai Duo Nagari Luak Kapau Pauh Duo Kab. Solok Selatan, Wabup Solok Selatan, H Yulian Efi mengungkapkan bahwa, tim Safari Ramadhan Pemkab Solok Selatan saat ini hari perdana mengunjungi masyarakat.

“Tiap Kecamatan akan dikunjungi 3 Nagari, jadi sebanyak 21 kali kunjungan ke Masjid se-Solok Selatan,” tutur Wabup.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan, tujuan utama kedatangan TSR, pemerintah hadir bersama masyarakat, bersilahturahmi dengan masyarakat. Selain itu, ajakan untuk mendukung pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah, tentunya butuh dukungan bersama masyarakat, DPRD dan stakeholder.

Pada kesempatan itu, Wabup juga merasa bersyukur, beberapa kemajuan di Sungai Duo, seperti daerah telah bebas dari zona daerah blankspot. Ucapan terima kasih atas capaian vaksin warga Sungai Duo yang mencapai 90%.

“Dalam bulan Ramadhan pada masa pandemi Covid 19, mari kita beribadah, mari kita saling membangun, bekerjasama, menentramkan masyarakat,” tambah Wabup.

Dalam kunjungan ke Sungai Duo, Wabup menyerahkan hibah bantuan Masjid Tahun 2022 sebesar Rp 20 juta, Al quran 10 buah serta bantuan dari Bank Nagari Cabang Muara Labuh Rp 1 Juta.

Ketua Pengurus Masjid Sungai Duo, Priyono, atas nama masyarakat mengucapkan ribuan terima kasih kepada rombongan TSR Pemkab Solok Selatan.

Saat ini kami sedang melaksanakan pembangunan masjid Nurul Iman, masjid yang baru telah mulai dilakukan pembangunan secara swadaya.

Wabup juga didampingi Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD serta Tim Kedua Safari Ramadhan Pemkab Solok Selatan. (rls)

Related posts