Wabup Rahmang Hadiri Wisuda Sarjana ke-47 STKIP YDB Lubuk Alung

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PARIAMAN – Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang, menghadiri wisuda sarjana ke-47 Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yayasan Darma Bakti (YDB) Lubuk Alung, bertempat di Aula Kampus STKIP YDB di Pulau Jantuang, Nagari Sungai Abang, Kecamatan Lubuk, Sabtu (21/5/2022).

Rahmang dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan atas kesuksesannya dalam menyelesaikan pendidikan dan telah mendapat gelar sarjana.

Read More

“Selamat atas wisudanya, tapi ini baru pendidikan formal dan bukan akhir dari menuntut ilmu,” kata Rahmang.

Kemudian Rahmang juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para orang tua yang sudah peduli dengan pendidikan anaknya.

“Menyelesaikan pendidikan anak berarti orang tua telah ikut membantu pemerintah dalam mencerdaskan generasi bangsa,” sebut Rahmang.

Pihaknya berpesan kepada para wisudawan bahwa keberhasilan mereka menamatkan studi dan mendapat gelar sarjana juga berkat doa dan restu orang tua. Makanya dia menekankan untuk jangan pernah melupakan jasa orangtua.

“Kebahagiaan orang tua itu adalah disaat melihat anaknya berhasil dan sukses, seperti saat ini yang kalian rasakan,” pesan Wakil Bupati Padang Pariaman itu.

Sementara itu, Ketua Yayasan Darma Bakti Lubuk Alung Dr. Silvia Gustami Bustami, M.Pd melaporkan, bahwa pada wisuda ke-47 ini sebanyak 53 orang sarjana pendidikan yang di wisuda. Pihaknya menyebutkan, tercatat sudah 5.508 orang yang telah di wisuda sarjana pendidikan dan sekitar 80 % tenaga pendidikan di Padang Pariaman adalah lulusan STKIP YDB Lubuk Alung.

“STKIP YDB sudah berkontribusi pada dunia pendidikan. Tercatat sudah 5.508 sarjana yang di wisuda dan sekitar 80% tenaga pendidik di Padang Pariaman adalah lulusan STKIP YDB,” sebut Silvia.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X diwakili Kepala Sub. Koordinator Kelembagaan Netri Aidar, SE, MM, Ketua STKIP beserta Anggota dan Karyawan Civitas Akademika STKIP YDB Lubuk Alung, dan orang tua wisudawan dan wisudawati.

Related posts