Wabup Rahmang Minta Kadinkes dan Jajaran Perhatikan Puskesmas

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, PADANG PARIAMAN – Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang meminta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) dan jajaran untuk memperhatikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sebagai ujung tombak dalam memberikan pelayanan atau menfasilitasi kesehatan masyarakat.

“Puskesmas berperan sebagai layanan kesehatan yang memberikan upaya promotif dan preventif dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” tutur Rahmang dalam arahannya saat memimpin apel pagi Dinkes Padang Pariaman dan jajaran, pada Senin (22/8/2022).

Read More

Wabup Rahmang juga menekankan, terkait berbagai inovasi yang dilahirkan harus mengakomodir pelayanan diseluruh wilayah di Kabupaten Padang Pariaman. Ia mengatakan, wilayah utara kabupaten ini juga harus jadi pertimbangan inovasi yang dicetuskan.

“Wilayah paling utara juga bisa terbantu dengan berinovasi dan kreatifitas dalam meningkatkan pelayanan dan derajat kesehatan masyarakatnya, yang terpenting seluruh tenaga kesehatan harus ciptakan disiplin dan kreatifitas yang tinggi, serta responsif terhadap kebutuhan pelayanan masyarakat,” tukas Rahmang.

Ia menerangkan, kehadiran tenaga kesehatan (nakes) dalam pelayanan kesehatan sangat penting, bahkan pelayanan yang baik dan tulus mendatangkan kenyamanan tersendiri bagi pasien.

“Mari semua kita bekerjasama dengan baik, tulus, dan ikhlas, dalam menjalankan tugas demi meningkatkan mutu kesehatan masyarakat,” terangnya.

Apel pagi juga diikuti oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Aspinudi, pejabat eselon III dan IV, pejabat fungsional dan Tenaga Harian Lepas (THL) di wilayah kerja dilingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Padang Pariaman. (*)

Related posts