10 Pelaku UMKM Ikuti Pelatihan Menjahit Bedcover

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, TANAH DATAR- Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menggelar Pelatihan Keterampilan Menjahit Bedcover bagi pelaku UMKM dari Nagari Situmbuk, Kecamatan Salimpaung.

Pelatihan tersebut dilaksanakan di Balai Latihan Kerja (BLK) Batusangkar selama 16 hari, mulai tanggal 15 hingga 31 Agustus 2022 yang diikuti oleh 10 peserta.

Read More

Pelatihan dibuka oleh Kepala PMPTSP Naker Zarratul Khairi mewakili Bupati Tanah Datar Eka Putra di Kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Batusangkar, Senin (15/8/2022).

Zarratul Khairi mengatakan pelatihan tersebut merupakan salah satu upaya mendukung terciptanya program unggulan pemerintah Tanah Datar.

“Penyelenggaraan pelatihan menjahit ini merupakan salah satu upaya pemerintah melalui Dinas PMDPPKB yang outputnya berujung pada terciptanya keterampilan menjahit yang dapat menjadi modal keahlian bagi peserta dan berpotensi menjadi pekerjaan guna meningkatkan perekonomian keluarga. Hal ini sejalan dengan program unggulan pemerintah yaitunya menciptakan lapangan kerja dan wirausahawan baru,” kata Khairi.

Ia berharap peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik sehingga tujuan dari pelatihan dapat tercapai sesuai seharusnya.

“Saya sangat berharap kepada semua peserta untuk mengikuti pelatihan ini dengan serius, agar hasilnya dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan juga masyarakat banyak serta dapat menjadi pelaku usaha yang berhasil, sukses dan mandiri. Untuk pengembangan usaha dapat bermitra atau menjadi unit usaha pada badan usaha milik nagari,” harapnya.

Turut hadir dalam pembukan pelatihan tersebut, Anggota DPRD Azwar Rabain, Kadis Koperindag, Sekretaris Dinas PMDPPKB, Bagian Perekonomian, Camat Salimpaung, Wali Nagari Situmbuk dan lainnya.(Mi/KmfoTd)

Related posts