130 CPNS Dilantik SK 100 Persen, Pemkab Berharap Layanan Guru dan Nakes di Pelosok Mentawai Semakin Baik

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS.COM, MENTAWAI – Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rinaldi hadiri Pelantikan, sekaligus melakukan pengambilan Sumpah dan penyerahan SK PNS 100 %, yang berlangsung di Aula Bappeda Km 4 Tuapeijat, senin, (16/1/2023).

Dalam sambutannya Rinaldi mengucapkan selamat kepada peserta Calon Pegawai Negeri Sipil atas pelantikan, pengambilan sumpah dan penyerahan SK 100 Persen CPNS formasi tahun 2019.

Read More

Diketahui, ada sekitar 2000 orang yang berminat mendaftarkan diri untuk mengikuti tes CPNS di Kabupaten Kepulauan Mentawai, dari berbagai daerah, provinsi dan kabupaten.

Dan berbagai tahapan seleksi yang dilakukan, 130 orang yang beruntung untuk mendapatkan SK menjadi PNS, jadi 130 inilah yang beruntung mendelegasikan diri mengabdi di Kabupaten Mentawai.

“Untuk mendapatkan itu pastinya sangat sulit dengan berbagai tahapan, sama halnya kabupten mentawai juga berjuang untuk mendapatkan formasi yang dibutuhkan melanjutkan pembangunan di Mentawai, terutama masyarakat-masyarakat yang ada dipelosok kabupaten kepulauan mentawai”, ucap Rinaldi.

Marilah kita sama-sama menghargai, menghormati setiap perjuangan untuk memajukan Kabupaten Kepulauan Mentawai, ujarnya.

Bapak ibu yang dilantik pada hari ini, tentunya akan menambah kekuatan kita dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Terlebih guru tentunya akan memberikan pelayanannya kepada murid untuk mendidik dengan baik, yang akan menjadi penerus. Demikian pula tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya, sambung Rinaldi.

Sekretaris Daerah juga mengharapkan kepada CPNS, sekarang adalah era digitalisasi, mari berpikir untuk berinovasi, berkolaborasi demi kemajuan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Sermon, menyebutkan, salah satu unsur keberhasilan seseorang adalah kedisiplinan. Apa lagi kita sebagai pelayan masyarakat jangan biasakan diri kita dilayani, melainkan mari kita melayani dengan sepenuh hati dan bertanggung jawab, kata dia.

Sebagai CPNS yang akan dilantik menjadi PNS disumpah untuk melayani masyarakat.

“Untuk itu mari bertanggung jawab atas sumpah yang diberikan kepada kita. Sebagai tenaga pendidik jangan sampai kita yang ditunggu oleh murid, demikian pula tenaga kesehatan dan tenaga teknis”, tegasnya.

Ada tiga tahapan seleksi PNS tahun 2019, yaitu seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar dan kompetensi bidang. Sebanyak 2000 peserta yang dipanggil yang mengikuti seleksi. Akan tetapi sedikit yang diambil, hingga saat ini yang dapt dilantik hanya 130 peserta, tutup Sermon. (Tirman/Yy)


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts