Advertorial – Di Penghujung Ramadan, Ikal Jonedi Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Sutera

  • Whatsapp

PESISIR SELATAN – Di penghujung bulan suci Ramadan, anggota DPRD Pessel Ikal Jonedi menyalurkan paket sembako untuk korban dan terdampak banjir bandang di Kecamatan Sutera, Selasa (9/4/2024).

 

Ikal Jonedi bersama para milenial Sutera menyalurkan 90 paket sembako yang didistribusikan di 3 titik di daerah tersebut. Pembagian bantuan dipusatkan di Kampung Batu Bala, Nagari Gantiang Mudiak Utara Surantih.

 

Kemudian di Kayu Aro, Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantih dan di Koto Panjang, Nagari Koto Nan Tigo Selatan Surantih.Ikal berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang mengalami kesulitan karena musibah banjir.

 

Dikatakan, banjir yang melanda daerah tersebut menyebabkan masyarakat sulit beraktifitas serta sulit mencari nafkah.Selain itu, kata Ikal, banjir juga menyebabkan banyak kebun masyarakat yang mengalami gagal panen, ternak mati, akibatnya berdampak pada perekonomian masyarakat.

 

“Agar dapat meringankan beban masyarakat, kami langsung turun untuk meninjau korban dan memberikan bantuan kepada yang berdampak banjir,” tuturnya.

 

Ia pun menyampaikan keprihatinannya atas musibah tersebut. Saat membagikan bantuan tersebut, ia melihat masih banyak masyarakat yang tinggal di tenda pengungsian.

 

“Untuk itu kita berharap uluran tangan dari seluruh pihak. Apalagi sebentar lagi, masyarakat akan merayakan hari raya Idul Fitri,” tegas Ikal.

 

Lebih lanjut, Ikal menjelaskan, bantuan berupa paket sembako ini merupakan donasi dari pemuda-pemudi Sutera yang berada di Jepang.Politisi Partai Demokrat itu pun mengaku bangga atas kekompakan dan kepedulian anak muda Sutera di Jepang atas bencana yang melanda kampung halaman.

 

“Saya atas nama pribadi mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kepedulian anak muda kita di Jepang atas perhatiannya ke kampung halaman,” ujarnya.

Idal (56), salah seorang warga yang menerima bantuan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang disalurkan Ikal Jonedi dari pemuda-i Sutera di Jepang.

 

Ia mengaku, bantuan tersebut sangat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhannya. Terlebih, besok mereka akan berhari raya Idhul Fitri.

 

“Terimakasih pak dewan atas bantuan yang diberikan,” ucapnya.


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts