Di Kota Solok, Proses Pencoblosan Berjalan Aman dan Lancar

  • Whatsapp

MINANGKABAUNEWS, SOLOK – Proses pencoblosan yang dilakukan oleh masyarakat Kota Solok yang mempunyai hak pilih di TPS, berjalan aman dan lancar.

Ini terlihat hingga akhir pencoblosan digelar, tidak ada riak atau gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Solok Kota ini.

Read More

Walikota Solok Zul Elfian Umar mengatakan pemilu merupakan bagian dari sistem demokrasi dalam memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kab/Kota secara serentak di seluruh Indonesia.

Pemilu merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak menentukan pemimpin Indonesia untuk lima tahun akan datang.

“Biarkan rakyat yang menentukan pilihannya, jangan ada pemaksaan ataupun intimidasi kepada rakyat untuk memilih pemimpin tertentu. Biarkan demokrasi berjalan dengan aman dan lancar” Kata Wako Solok Zul Elfian Umar saat melepas pendistribusian logistik pemilu di halaman KPU Kota Solok di Laing, Selasa (13/2/2024).

Ketua KPU Kota Solok, Ariantoni, menyampaikan dalam penyelenggaraan pemilu saat ini, KPU Kota Solok didukung oleh Bawaslu Kota Solok, Polres Solok Kota, Dandim 0309/Solok, serta Pemko Solok.

“Bentuk dukungan tersebut dimulai dengan tahapan pemilu, proses distribusi logistik pemilu, pencoblosan, perhitungan suara, hingga surat suara dan kota suara dikembalikan kepada KPU. Terima kasih dukunganya” Ucap Ariantoni.***


Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Minangkabaunews.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Related posts